Pemko Medan Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Zikit dan doa

KANALMEDAN – Pemko Medan menggelar dzikir dan doa bersama  di Lapangan Merdeka Medan, Selasa (4/7/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada Allah SWT, sebab Kota Medan tetap aman dan kondusif serta dijauhkan dari segala bentuk bencana di usianya yang kini memasuki 427 tahun.

Dzikir dan doa bersama ini dipimpin Buya KH Amiruddin MS yang diikuti ribuan umat Islam dari seluruh penjuru Kota Medan. Selain  itu penceramah kondang asal ibukota Jakarta, Ustadz Yusuf Mansur  juga dihadirkan untuk memberikan tausiah.  Melalui kegiatan ini diharapkan Kota Medan terus diberi keberkahan serta seluruh warganya mendapatkan lindungan dan ridha dari Allah SWT.

Sebelum dzikir dan doa bersama dimulai, acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an. Setelah itu dilanjutkan dengan pernyataan sikap dari ormas Islam di Kota Medan yakni MUI Kota Medan, Keluarga Besar Al Jami’atul Wasliyah Kota Medan, Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Medan, Pengurus Nahdatul Ulama Kota Medan, Pengurus Daerah Al -Ittihadiyah Kota Medan, Majelis Silaturahmi Ustadz/Ustadzah Kota Medan, IPHI Kota Medan, Forum KBIH Kota Medan, Pimpinan BKMT kota Medan dan Al Hidayah Kota Medan.

Dihadapan ribuan umat Muslim yang hadir, Wali Kota mengatakan, Kota Medan merupakan kota yang dianugrahi keindahan perbedaan oleh Allah SWT. Dikatakannya, ibarat pelangi, peberdaan itu jangan dipaksakan untuk disatukan, sebab dalam keindahan itu ada keindahan yang bisa dilihat dan dirasakan.

Usai Wali Kota memberikan arahan, Buya KH Amiruddin MS selanjutnya memimpin dzikir dan ditutup dengan bersama. Setelah itu giliran Al Ustadz Yusuf Mansyur memberikan tausiahnya. Ustad  berdarah Betawi ini  memberikan motivasi kepada seluruh jemaah yang hadir untuk tidak ragu mengungkapkan apa yang diinginkan.

Hanya saja keinginan yang diungkapkan itu, jelas penceramah  yang sempat menimba ilmu di Fakultas Hukum jurusan Syariah di IAIN Syarif Hidayatullah, Jakarta ini, harus diikuti dengan ikhtiar disertai dengan shalat lima waktu, shalat dhuha dan shalat tahajud.

“Insya Allah apa yang diingin dan telah diungkapkan itu akan dikabulkan Allah SWT, sebab Allah SWT itu Maha Mendengar, Maha Hebat dan Maha Kaya. Jadi jangan pernah ragu dengan apa yang kita inginkan,” pesan Yusuf Mansyur.(Jen)

Print Friendly