Pasca Lebaran, Pemohon SKCK Membeludak

SKCK

KANALMEDAN – Pasca hari lebaran, pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Satuan Intelejen Keamanan (Sat – Intelkam) Kepolisian Resor Kota Besar Medan membeludak.

Mayoritas dari mereka, momohon SKCK untuk keperluan persyaratan melamar pekerjaan.

“Iya, saya mengurus SKCK ini untuk melamar pekerjaan. Sebab, melampirkan SKCK pada surat lamaran kerja merupakan syarat,” kata Rudi, salah seorang pemohon SKCK kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Selasa, (4/7/2017).

Dijelaskannya, pengurusan SKCK tersebut saat ini relatif mudah. Tidak berbelit – belit. “Saat ini pengurusannya relatif gampang. Jika lengkap persyaratannya, maka petugas akan memperosesnya,” jelasnya.

Senada dengan Rudi, Wani yang juga merupakan pemohon SKCK mengungkapkan dirinya juga membutuhkan SKCK sebagai syarat untuk melamar pekerjaan. “Untuk melamar pekerjaan, soalnya SKCK itu sebagai salah satu persyaratannya,” ungkap wanita berhijab ini.

Pantauan di Mapolrestabes Medan, mulai pagi hingga masa penutupan permohonan, warga masyarakat pemohon dokumen negara tersebut berjubel mengantri demi mendapatkan selembar SKCK.(Adek)

Print Friendly