Berhasil di Ajang Asia, Atlit Besutan PDAM Tirtanadi Terima Tali Asih

????????????????????????????????????

KANALMEDAN – Dua atlit Angkat Berat asal Sumatera Utara, Indonesia yakni Faebolo Dodo Gowasa atau yang lebih dikenal dengan nama Daud Gowasa dan Teguh Imam Santoso berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di Kejuaraan Angkat Berat Asian Power Lifting yang digelar di Bandung 1 hingga 3 Mei 2017 kemarin.

Daud menyabet medali emas, sementara Teguh meraih medali perunggu.
Keberhasilan kedua atlit tersebut selain mengharumkan Bangsa Indonesia dan Provinsi Sumatera Utara khususnya, juga membuat bangga Manajemen dan Pegawai PDAM Tirtanadi.

Diketahui, keduanya merupakan pekerja sekaligus atlit besutan PDAM Tirtanadi. Daud diketahui bertugas sebagai security di Cabang HM Yamin, sementara Teguh bertugas sebagai tenaga kontrak di Cabang Sei Agul.

Mengapresiasi keberhasilan itu, Manajemen PDAM Tirtanadi dan Badan Pembinaan Olah Raga dan Seni (Baporseni) PDAM Tirtanadi memberikan tali asih kepada keduanya. Daud menerima sebesar Rp15 juta, sementara Teguh menerima tali asih sebesar Rp5 juta rupiah.

Penyerahan tali asih berlangsung di Kantor Pusat PDAM Tirtanadi dan diserahkan oleh Direktur Air Minum Delviyandri didampingi Direktur Administrasi dan Keuangan Arif Haryadian, Direktur Air Limbah Heri Batangari Nasution, Ketua Baporseni PDAM Tirtanadi Indarmuda Dongoran, Plh. Kepala Sekretaris Perusahaan Syawal Hutasuhut, Kepala Litbang Ashari Pasaribu dan Kadiv. SDM Zulkifli Lubis, Rabu (10/05).

“PDAM Tirtanadi selalu mendukung dan ikut berkontribusi dalam pengembangan olah raga di Sumatera Utara dimana beberapa Pegawai PDAM Tirtanadi dari dulu sampai saat ini sebagian merupakan atlet berprestasi,” cerita Delviyandri kepada awak media seusai penyerahan tali asih.

Delviyandri mengatakan bahwa dulunya PDAM Tirtanadi juga berkontribusi aktif di berbagai cabang olahraga di Sumatera Utara. Diantaranya persepakbolaan dan setelah itu juga berkontribusi di olah raga angkat berat. Bahkan saat ini, PDAM Tirtanadi merupakan Bapak Angkat PBVSI Sumut.

“Ini membuktikan bahwa PDAM Tirtanadi serius dalam pengembangan olah raga dan pembinaan atlet di Sumut,” katanya.

Senada dengan Delviyandri, Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Heri Batangari Nasution mengatakan, PDAM Tirtaandi patut berbangga atas keberhasilan Daud Gowasa dan Teguh Imam Santoso.

Pihaknya juga akan selalu men-support pegawai maupun tenaga kontrak yang berprestasi di berbagai bidang termasuk di bidang olah raga, meski tentu saja dalam batas batas kemampuan yang dimiliki perusahaan.

Heri Batangari juga mengingatkan Daud Gowasa dan Teguh Imam Santoso yang telah menunjukan profesionalitasnya di bidang olah raga, keduanya juga hendaknya dalam melaksanakan tugas juga disiplin dan profesional.

Sementara Arif Haryadian dalam sambutannya mengatakan, apa yang diberikan oleh perusahaaan janganlah dilihat dari jumlahnya, namun lebih kepada bukti konkret dukungan Manajemen kepada pegawai maupun tenaga kontrak yang berprestasi.

“Kami berharap Daud Gowasa dan Teguh Imam Santoso tidak lengah atas keberhasilan ini, teruslah berlatih untuk mempertahankan apa yang sudah dicapai, Manajemen akan selalu mendukung dan memberi keleluasan kepada kalian untuk berlatih dan mengikuti setiap event,” kata Arif Haryadian.

Daud Gowasa dan Teguh Imam Santoso mengaku sangat terharu atas dukungan dari Manajemen PDAM Tirtanadi. Daud mengatakan bahwa tanpa dukungan Manajemen PDAM Tirtanadi, dia tidak akan berhasil seperti saat ini.

“Terimakasih kepada Manajamen dan Pegawai PDAM Tirtanadi yang telah mendukung kami secara materi maupun doa, sehingga kami dapat berhasil seperti saat ini. Semoga PDAM Tirtanadi semakin maju dan konsisten dalam pengembangan olah raga dan pembinaan atlet di Sumut,” kata Daud Gowasa.

Selain menyerahkan tali asih kepada kedua atlit berprestasi itu, kesempatan itu juga sekaligus menyerahkan tali asih sebesar Rp5 juta kepada Edi Suwito, Sekretaris Tim Pemeriksa Kualitas Barang PDAM Tirtanadi. Diketahui, Edi beberapa waktu lalu berhasil menaklukkan puncak Gunung Tambora di Nusa Tenggara Barat dan mengibarkan Logo PDAM Tirtanadi.(Rel)

Print Friendly