Sosialisasi Balon Gubsu, Fransen Siahaan Kumpulkan Dukungan

Cagubsu

KANALMEDAN – Pemilihan Kepala Daerah Serentak (Pilkada) 2018 sudah diambang pintu. Sumatera Utara (Sumut) adalah salah satu dari sekian banyak Provinsi di Indonesia yang akan melaksanakan Pilkada.

Sekaitan dengan itu, satu demi satu Bakal Calon (Balon) yang akan bertarung pada perhelatan lima tahunan itu mulai muncul ke permukaan.

Seperti halnya Mayjen Purn Fransen G Siahaan. Balon Gubernur Sumut ini mulai gencar melakukan sosialisasi. Tidak hanya itu, Jendral bintang dua ini juga mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk warga sebagai bukti sekaligus syarat dukungan masyarakat terhadap dirinya yang akan bertarung di ajang Pilkada 2018 mendatang.

“Saya merasa bangga dan bersyukur bahwa dukungan masyarakat kepada saya semakin mengalir. Terima kasih saya ucapkan kepada masyarakat Sumut. Semoga doanya diridhoi oleh Tuhan yang Maha Kuasa,” ujar Mayjen Purn Fransen G Siahaan saat menggelar sosialisasi dan pengumpulan bukti dukungan masyarakat di Desa Mulyorejo, Kecamatan Disky, Kabupaten Deliserdang, Selasa, (9/5/2017).

Ia menjelaskan, sosialisasi dan pengumpulan bukti dukungan yang merupakan persyaratan untuk calon dari jalur perseorangan sebagai antisipasi bila mana dirinya tidak memperoleh Partai Politik (Parpol) pengusung dalam Pilkada mendatang. “Karena masih dalam tahap sosialisasi, kita belum punya partai pendukung. Dari itu, perlu kiranya mengumpulkan bukti dukungan sebagai syarat maju dari jalur perseorangan,” jelasnya.

Selain itu, Fransen menyebutkan, hal itu dilakukan karena adanya dorongan dari masyarakat yang khawatir dirinya tidak memperoleh dukungan dari Parpol.

“Rakyat mendorong saya maju secara Independen. Karena, mereka khawatir saya tidak mendapat dukungan Parpol, masyarakat menyarankan saya menyiapkan alternatif lain,” sebut Fransen.

Dia menambahkan pengumpulan bukti dukungan juga guna melihat sejauh mana dukungan dan elektabilatasnya di tengah masyarakat Sumut sebagai Balon Gubsu priode 2018 – 2023. (Adek)

Print Friendly