Wali Kota & Wakil Wali Kota Kelilingi Lapangan Merdeka Medan

JALAN : Walikota dan Wakil Walikota Medan berjalan kaki mengelilingi Lapangan Merdeka Medan.(Foto:Humas)
JALAN : Walikota Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution berjalan kaki mengelilingi Lapangan Merdeka Medan.(Foto:Humas)

KANALMEDAN –  Wali kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Wakil Wali Kota, Ir Akhyar Nasution MSi usai mengikuti senam jantung sehat, langsung  berjalan mengelilingi Lapangan Merdeka, Minggu (23/4).

Selain  melanjutkan olahraga kembali, Wali Kota juga ingin melihat kondisi lapangan bersejarah di Kota Medan tersebut. Apalagi sejumlah tenda dipasang untuk persiapan kegiatan yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Tidak sedikit warga yang terkejut melihat Wali Kota bersama Wakil Wali kota dan sejumlah pimpinan SKPD berjalan mengelilingi Lapangan Merdeka. Kesempatan itu langsung digunakan warga untuk menyapa sekaligus menyalami orang nomor satu dan dua di Pemko Medan tersebut.

Sebaliknya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota pun berulangkali gantian menyapa warga yang tengah asyik berolahraga, sekaligus mengikuti Car Free Day (CFD)

Selain ingin mengajak masyarakat untuk membudayakan olahraga dalam kehidupan sehari-hari, Wali Kota juga ingin memotivasi masyarakat terus meramaikan CFD serta senam jantung sehat setiap Minggu pagi. Eldin yakin jika masyarakat rajin berolahraga, tubuh dan pikiran akan sehat sehingga dapat menjalankan aktifitas dengan baik.

Usai mengelilingi Lapangan Merdeka, Wali Kota pun memberikan sejumlah arahan kepada Wakil Wali Kota maupun sejumlah pimpinan SKPD, seperti Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan,  maupun Kadis Pemuda dan Olahraga, Mara Husin Lubis. Arahan ini terkait dengan peningkatan kualitas Lapangan Merdeka sehingga menjadi tempat yang benar-benar representatif bagi masyarakat untuk  berolahraga.

 Sebelumnya Wali Kota, Wakil Wali Kota beserta Ketua TP PKK sekaligus Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sumatera Utaram, Hj Rita Maharani bersama istri Wakil Wali Kota Medan, Ny Nurul Khairani Lubis ikut senam jantung sehat sersama ribuan masyarakat yang dipandu sejumlah instruktur.

HJ Rita mengungkapkan, dirinya merasa sangat puas karena animo warga mengikuti senam jantung sehat semakin  tinggi. Hal ini menujukkan bahwasannya  masyarakat sudah semakin sadar akan pentingnya kesehatan jantung. Jika dilakukan rutin, Hj Rita yakin kesehatan jantung akan terjaga dengan baik. (Jen/HT).

Print Friendly