Menghina Lewat instagram, Ditangkap

MenghinaSeorang pembenci (hater) lewat media sosial di Kota Semarang meminta maaf karena telah menghina Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, melalui akunnya di Instagram. Pemilik akun instagram @alaix_kamala itu terlihat menangis tersedu dan mencium tangan Wali Kota.

Permintaan maaf haters bernama asli Alaix Muna Kamala itu dilakukan dengan menemui langsung Hendrar di kantor Balai Kota Semarang, Kamis, 10 Maret 2016.

Pelaku didampingi keluarganya ditemui langsung oleh Hendy, sapaan akrab Hendrar.

Kedua belah pihak lalu melakukan pembicaraan selama 10 menit dan tertutup untuk wartawan. Setelah itu, Alaix kemudian menyampaikan secara pribadi permohonan maafnya. Bahkan dua kali pria yang diketahui seorang dokter itu mencium tangan Wali Kota.

“Saya meminta maaf kepada wali kota dan wakil di Pemkot Semarang, ” ucap Alaix, yang kemudian menangis.

Menjawab permohonan maaf pria berkacama itu, Hendy dan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menyatakan memaafkan sikap Alaix yang telah menghinanya.

“Kita memaafkan dengan tulus ikhlas. Kita tadi sudah bicara dan paling penting ke depan, mas Alex tidak menglangi, ” kata Hendy.

Politisi PDI Perjuangan itu lalu meminta agar kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi pelaku agar lebih bijak menggunakan media sosial. Terlebih jika media sosial itu dipakai untuk mengkritik kebijakan pemerintah agar disampaikan dengan santun.

Pemilik akun @alaix_kamala memang sangat keras berkomentar menyangkut pemerintahan Hendy. Bahkan pelaku berkomentar kotor di instagram, utamanya soal kebakaran pasar Johar dan pasar Yaik Semarang.  Ia juga menge-tag akun Pemkot dan Wali Kota.

Parahnya lagi, Alaix juga menuduh Hendrar Prihadi dan anak buahnya bersengaja membakar kedua pasar terbesar di Semarang itu. Tuduhan itu ditulis @alaix_kamala pada Minggu 28 Februari 2016 lalu.

Tuduhan itu diposting dalam kolom komentar akun  Instagram resmi Pemkot Semarang @pemkot_semarang yang memajang foto poster Nguber Bang Semar (Ngumpul Bareng Bangun Semarang). Poster yang memajang foto diri Hendrar Prihadi ini diuanggah @pemkot_semarang pada pada 23 Februari lalu.

Kasus penghinaan oleh pemilik akun instagram @alaix_kamala ini bahkan telah dilaporkan ke Polrestabes Semarang. Pelaporan itu dilakukan oleh tim hukum Pemkot Semarang hari Senin, 29 Februari 2016 lalu.

Print Friendly