Perjalan Cinta Pasangan Catin Berlabuh  di Stan Kemenag Medan

 

KANALMEDAN- Stan Kemenag Medan di lapangan MTQ ke 51 Tingkat Kota Medan Jln Gatot Subroto Kecamatan Medan Petisah menjadi saksi bisu dan tempat bersejarah  dalam perjalanan cinta  dua pasangan anak cucu Adam, karena di tempat itulah  kedua pasangan  sejoli  itu mengucapkan ikrar dan janji menjadi pasangan suami istri syah secara syariat Islam.

Kedua pasangan calon pengantin (Catin) yang sedang berbahagia tersebut yaitu Suria Wibowo dan Indah dari kecamatan Medan Denai dan Reza Hamdani – Yurisma dari Kecamatan Medan Petisah, Prosesi akad nikah berlangsung pad Rabu (7/3/2018) dipandu dan dinikahkan oleh Wali hakim Drs H Naga Sakti Siregar MA, Kepala KUA Medan Petisah dan  disaksikan  keluarga kedua mempelai.

Hadir  dalam prosesi pernikahan tersebut Kasubbag TU Negara Pohan sebagai saksi sekaligus mewakili Kankemenag Medan, Kepala Kua Medan Denai Paisal Nasution, Kepala KUA Medan Petisah Naga Sakti, dan Kepala KUA Medan Timur Zulfarman.

Sebelum prosesi akad nikah, didahului Dengan  pendaftaran, bimbingan pernikahan dan pencatatan pernikahan.

Sementara itu,  Kasi Bimas Islam Kemenag Medan Drs H Abd Haris Harahap MAP mengatakan, pencatatan nikah di kantor / balai  tidak dipungut biaya atau gratis.

Hal ini berdasarkan pada  regulasi yang ada.

“Pencatatan nikah di kantor/balai pada jam kerja tidak dipungut biaya atau nol rupiah,” kata Haris. Dalam kesempatan itu, ia mengucapkan terimaksih dan apresiasi pada catin dan keluarganya karena telah memilih Stan Kemenag Medan sebagai tempat melangsungkan  pernikahan.

“Selama MTQ berlangsung, kemenag Medan dalam hal ini bimas islam menerima dan melayani dengan prima setiap catin yang ingin melangsungkan pencatatan nikah di stan kemenag Medan secara gratis” kata Haris.

Selama MTQ berlangsung, kata Haris,  stan Kemenag Medan tersebut akan dijaga  para Kepala KUA, penghulu serta staf secara bergantian.

Di dalam stan terlihat berbagai informasi dan sarana SIMKAH, SISKOHAT Haji dan Umroh, buku-buku panduan keagamaan serta pelaminan nikah.

Seluruh stan-stan yang berada di arena MTQ nantinya akan dinilai oleh tim panitia, dan yang terbaik akan mendapatkan hadiah dari Walikota Medan. (Sormin)

Print Friendly