Anak Roswita Dibantu Kapolrestabes dan Kapolsek Medan Kota

roswita

KANALMEDAN – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH, SIK, MSi memberi bantuan tiga orang anak Roswita Lase (28) yang tega membuang anak ketiganya ke sungai Deli.

Bantuan tersebut diberikan Senin (12/2/2018) di Rumah Sakit Bayangkhara Jalan Wahid Hasyim Medan.

Bantuan Kapolrestabes Medan dan Kapolsek Medan Kota berupa Susu bayi, pempers bayi, roti dan seluruh yang sesuai kebutuhan ketiga anak Roswita Lase diserahkan oleh  Kanit Reskrim Polsek  Medan Kota, Iptu Suhardiman  SH MH. Selain itu juga, tersangka penelantaran anak Roswita Lase diberikan bimbingan oleh pihak Dinas Sosial Kota Medan.

Bantuan itu langsung diterima oleh Roswita Lase. Selesai memberikan bantuan Iptu Suhardiman SH yang di dampingi oleh penyidik Polsek Medan Kota langsung meninggalkan lokasi.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Hermindo tobing SIK yang dikonfirmasi membenarkan pemberian bantuan tersebut.

“Benar, tadi Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Suhardiman SH MH mewakili Saya dan Kapolrestabes Medan memberikan bantuan kepada Roswita Lase,” ujar Kompol Martuasah.

Sementara itu,  Roswita Lase sangat mengapresiasi perhatian  Kapolrestabes Medan dan Kapolsek Medan Kota terhadap dirinya dan anak-anaknya.

“Terima kasih banyak Saya ucapkan kepada bapak Kapolrestabes Medan dan Bapak Kapolsek Medan Kota yang tekah memperhatikan Saya dan anak-anak,” ucap Roswita.

Hadir dalam acara pemberian bantuan tersebut dari pihak Dinas Sosial yang diwakili oleh Deli Marpaung, Rusnawati Nainggolan, Maspon W. Simanjorang.

Hadir juga dari pihak panti asuhan Satu Kasih Yayasan Satu Hati yang diwakili oleh Afriana D. Sirait S.Sos dan Indra Nainggolan.

Sebelumnya, Roswita Lase nekat membuang bayi yang baru dilahirkannya pada Jumat 9 Pebruari 2018 malam di bantaran sungai Deli Medan.

Saat itu, setelah Polsek Medan Kota berhasil mengamankannya dalam tempo bebrapa jam akhirnya diketahui bahwa Roswita nekat membuang bayinya karena tidak sanggup membiayainya dengan dua anaknya yang lain pasca ditinggal suaminya.

Oleh sebab itu, kapolrestabes Medan dan Kapolsek Medan Kota memberinya bantuan untuk kebutuhan anak-anaknya.

Print Friendly

Post source : Roswita Laes

About The Author

Related posts