Tokoh Lintas Agama Ujung Tombak Kerukunan

ujungKANALMEDAN-MEDAN : Tokoh lintas agama merupakan salah satu ujung tombak dalam membina kerukunan antar umat beragama di kota Medan.

Hal tersebut dilatakan ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Medan, Drs H.Ilyas Halim MSi pada acara dialog kerukunan tokoh lintas agama kota Medan di hotel Emeral Garden pada hari Rabu 30 Mei 2018 kemarin.

Karena itu, ia berharap pada  tokoh lintas agama  agar secara bersama dan  bersinergi menjaga dan memihara serta menyampaikaikan pesan-pesan kerukunan pada keluarga, lingkungan dan masyarakat.

Sehingga pembangunan kota Medan sebagai rumah kita dapat berjalan dengan baik dan semakin maju.

Acara bertajuk mempererat persaudaraan, membangun komitmen keamaan dan cinta NKRI tersebut  dihadiri oleh tokoh lintas agama kota Medan.

Ketua MUI Medan Prof Dr H Moh Hatta dalam paparannya  mengatakan, peran tokoh lintas agama dalam menjaga kerukunan umat beragama cukup besar.

Oleh karena itu, ia berharap pada tokoh lintas agama kota Medan agar senantiasa meyampaikan pesan-pesan kerukunan pada umat dilingkungan masing-masing, sehingga kekondusipan tetap  terpelihara dan terbina dengan baik.

Sementara itu Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi, mengatakan, peran tokoh lintas agama sangat penting dalam mencegah terjadinya konflik antar agama.

“Tokoh lintas agama  adalah tauladan dan panutan serta inspirasi dalam melaksanakan kebaikan. Perannya sangat dirasakan dan dibutuhkan oleh umat dan komunitasnya,” katanya seraya berharap pada tokoh lintas agama agar secara bersama menjaga dan memelihara kerukunan dan kedamaian umat beragama di tengah-tengah masyarakat.

Acara tersebut dibuka walikota Medan diwakili wakil walikota  Ir Akhyar Nasution dan dihadiri pengurus FKUB Medan anatara lain, Martin Manullang, Latifah Hanum, Hasan Matsum dan Erwan Efendi serta Burhanuddin Damanik . (Sormin)

Print Friendly