Nande Durian, Ramaikan Kuliner Durian di Medan

Salah seorang pekerja, memilih dan membelah durian di reai "Nande Durian".(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
Wagubsu Hj Nurhajizah Marpaung saat menggunting pita peresmian Nande Durian di Jl Gajah Madan Medan.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
Wagubsu Hj Nurhajizah Marpaung saat menggunting pita pada grand opening Nande Durian di Jl Gajah Mada Medan.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)

KANALMEDAN – Enaknya buah Durian, memang sudah melegenda di kota Medan, ibukota Provinsi Sumatera Utara. Maka sejak dahoeloe hingga sekarang, orang selalu merasa belum sah berada di Medan jika tidak mencicipi buah Durian.

Kini, masyarakat pun makin dimanjakan dengan hadirnya  “Nande Durian” yang resmi membuka gerai  di kawasan strategis Jl Gajah Mada No.14, Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara. Lokasinya, persis disamping SPBU Jalan Gajah Mada Medan.

Inilah Gerai Nande Durian di Jl Gajah Mada Medan yang baru diresmikan itu.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
Inilah Gerai “Nande Durian” di Jl Gajah Mada Medan, yang baru diresmikan itu.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)

Dihadiri  ratusan undangan dan mitra bisnis, grand opening  Nande Durian berlangsung sangat khidmat. Diawali acara kebaktian, peresmian gerai  ditandai dengan pembukaan slubung patung Nande Durian  oleh Pdt. Tanda Pinem MTh dan pemotongan pita oleh Wagubsu Hj Nurhajizah Marpaung.

“Nande Durian  digagas lima orang nande-nande yang memiliki visi dan tekad sama menyiapkan gerai durian. Kami hadir dengan konsep yang lebih lengkap  serta layanan terbaik”, kata Nande Ribka Br Bukit, mewakili  Owner Nande Durian saat acara Grand Opening , Sabtu siang  ini (02/12/2017).

Nande Durian, merupakan usaha patungan lima nande-nande (Wanita) cantik, istri pengusaha, politisi, juga akademisi yang memiliki visi yang sama. Mereka adalah Nande Lila br Sembiring, Nd Reggie Br Sebayang, Nd Ribka Br Bukit,Nd Echa Br Pardede, dan Nd Shandra Br Ginting.

Karena pemiliknya nande-nande, maka nama gerai baru itu pun dinamai sebagai “Nande Durian”. Hadir dengan mengandalkan  pengalaman turun-temurun dalam memilih buah Durian terbaik, serta pengalaman menyiapkan stok  Durian disegala musim.

Maka Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, saat berbicara dalam grand opening Nande Durian, sangat berharap agar  gerai baru ini selalu  tampil dengan layanan yang terbaik. Jika kebersamaan terus dibina dan pelayanan terbaik tetap diutamakan, Nande Durian diyakini akan  menjadi  salah satu  wisata kuliner malam hari yang wajib dikunjungi ketika seseorang berada di kota Medan.  Menjadi pilihan utama bagi para wisatawan, tamu dan masyarakat di kota Medan, yang  ingin mencicipi buah Durian terbaik.

Demikian juga Wagubsu Hj Nurhajizah Marpaung, menyambut positif kehadiran gerai Nande Durian. “Saya akan bawa ke sini tamu-tamu Pemprovsu untuk menikmati durian Medan”, katanya.

Salah seorang pekerja, memilih dan membelah durian di reai "Nande Durian".(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)
Salah seorang pekerja, memilih dan membelah durian di Gerai “Nande Durian” Jl Gajah Mada Medan.(Kanalmedan/Mayjen Simanungkalit)

Gerai Nande Durian  ini menempati  area seluas hampir 450 meter persegi. Beragam jenis  Durian  tersedia  dengan harga spesial, yang dapat membantu memenuhi kebutuhan para pemburu buah berkulit tebal dan berduri itu.

Nande Durian mempekerjakan lebih dari 25 orang karyawan, termasuk ahli pilih dan ahli belah durian. Bermitra dengan pemasok  Durian lokal serta petani durian di sentra-sentra durian di seluruh Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara.(Jenderal)

Print Friendly

About The Author

Related posts