Media Kampret, Maksudnya Apa ?

Rita Jusran

Rita JusranSEORANG mahluk bernama Rita Jusran dalam statusnya di facebook.com, melontarkan kalimat nyeleneh soal media massa. Kalimatnya, menikam.Tajam, menghujam.Menghina,meleceh.Tentu bagi kami yang hidup di media.

“Jgn takut tak diberitakan media2 kampret. Ada sosial media yg kecepatannya melebihi TV,koran dan majalah. Iya kan rul…”, begitu dia menulis dalam statusnya.

Dari gambar yang dipublis, Rita Jusran patut diduga baru saja membawakan lagu-lagu enak dengan seorang pria disampingnya. Tapi entah apa maksudnya, dia tega-teganya mengatakan media2 kampret. Maksudnya apa ?

Setelah statusnya terpublis, dari kemarin hingga hari ini, protes pun bermunculan. Komentar-komentar pedas pun, membanjiri laman facebook.

Lalu, setelah makin tersudut, dia pun hilang. Wanita ini kalap, hingga akhirnya “nekat” menghapus akunnya di facebook.

Sebelum berupaya menghilang, tak ada upaya meralat dan tak ada upaya Rita Jusran mengoreksi,mengedit atau meluruskan kalimat-kalimatnya dalam status itu.

Dia fikir dengan menghapus akunnya di facebook, jejaknya akan hilang. Padahal, jejak-jejak dia tak akan pernah hilang. Namanya akan abadi di hati orang-orang media, sebagai musuh bersama.Sebagai orang yang menganggap hina orang-orang media. Dari sini, kami pun paham, anda itu bukan kawan media.

Media kampret, maksudnya apa ?

Bisa jadi dia gagal paham tentang arti penting media massa. Bisa juga dia punya sejarah kelam terhadap media. Bisa jadi, dia pun ingin disorot media. Banyak kemungkinan soal itu.

Silakan anda merasa paling mulia, paling hebat atau paling apalah namanya.Tapi, media bukanlah kampret!

Janganlah ada pihak yang tega menuduh media sebagai kampret. Sekali lagi jangan, sebab urusannya bisa panjang dan merepotkan. ***

Print Friendly

About The Author

Related posts