Jelang Pemberangkatan Gelombang 2, JCH Diimbau Pakai Kain Ihrom Sejak dari Embarkasi

LANALMEDAN – Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Dr. H. Zulfan Efendi, S.Ag, M.Si mengatakan, keberangkatan gelombang dua Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Medan dimulai pada Jum’at (24/5/2024).

Sekretaris PPIH Embarkasi Medan mengimbau kepada jemaah calon haji Embarkasi Medan untuk memakai kain ihram sejak dari embarkasi.

“Sejak di embarkasi jemaah sudah menggunakan kain ihram. Sehingga, nanti pada saat tiba di Bandara Jeddah tinggal niat umrah saja, langsung diberangkatkan ke Mekah,” ungkapnya saat diwawancarai, Rabu (22/5/2024).

Zulfan menjelaskan, imbauan tersebut untuk memberikan kemudahan kepada jemaah calon haji agar perjalanan menuju hotel pemondokan bisa berjalan lancar. Sebab, jika jemaah calon haji tidak memakai kain ihram dari embarkasi, maka mereka harus berganti mengenakan kain ihram saat tiba di bandara di Jeddah.

Sekretaris PPIH Embarkasi Medan menyampaikan, keberangkatan gelombang 2 dimulai tanggal 24 Mei sampai 10 Juni 2024. Ada 15 kloter yang akan diterbangkan langsung ke Bandara King Abdul Aziz, Jedah, mulai kloter 11 sampai dengan kloter 25.

Zulfan menambahkan, sampai dengan kloter 9, jemaah haji gelombang 1 yang telah diberangkatkan ke tanah suci berjumlah 3.261 orang atau 37,29 persen.

“Hari ini kloter 10 merupakan kloter terakhir gelombang 1 asal Kabupaten Padang Lawas dan Kota Medan telah masuk asrama haji Medan pukul 08.30 WIB dan dijadwalkan berangkat ke tanah suci tanggal 23 Mei 2024 take off dari Bandara Kualanamu pukul 19.50 WIB. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.