Kepala KUA Medan Denai Apresiasi Kegiatan Dakwah PC Muslimat NU

KANALMEDAN – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Medan Denai Yakhman Hulu, S. Ag, M. I. Kom menghadiri kegiatan Zikir dan Doa yang diselenggarakan Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Masjid Nurul Huda Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Sabtu (23/3).

Kepala KUA Medan Denai sangat mengapresiasi kegiatan dakwah berupa Zikir dan Doa itu. “Karena ini memiliki tujuan dalam upaya peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT guna membentuk pribadi-pribadi muslimah yang sholehah sehingga akan memberikan implikasi positif dalam pembangunan tatanan kehidupan keluarga yang islami,” katanya.

Menurutnya, tatanan kehidupan masyarakat hari ini sudah sangat maju. Kemajuan kehidupan manusia di era digitalisasi telah mampu menerobos sekat-sekat kehidupan sosial masyarakat. Akibat gejala perubahan gaya hidup ini memberikan dampak positif dalam mempermudah masyarakat dalam mencapai tujuan kehidupannya namun pada saat yang sama juga muncul dampak negatif utamanya dalam pendangkalan pengamalan nilai-nilai keagamaan, perubahan sikap yang cenderung mengabaikan tata krama sopan santun bagi kalangan generasi muda.

“Saya berharap Pengurus Cabang Muslimat NU Kota Medan dapat berperan untuk memberikan penguatan-penguatan dakwah Islamiah khususnya dalam pembentukan karakter keluarga yang Islami,” katanya.

Yakhman Hulu berharap PC Muslimat NU Kota Medan menjadi pelopor dalam kegiatan dakwah di Kota Medan dengan membangun sinergitas dengan ormas lainnya dan terus juga melaksanakan dakwah Ramadhan di berbagai kecamatan khususnya dalam suasana Ramadhan yang penuh berkah dan maghfirah.

Turut menyampaikan sambutan Ketua PC Muslimat NU Medan Hj. Tapi Rumondang, Ketua PAC Muslimat NU Medan Denai Juniarti dan ceramah agama disampaikan oleh Al-Ustadz H. Rajudin Sagala, S. PdI yang juga Wakil Ketua DPRD Medan. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.