Kemenag Deli Serdang dan Baznas Salurkan Paket Bantuan Dhuafa

KANALMEDAN – Festival Ramadhan 1445 H Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang kolaborasi dengan Badan Amil Zakat Naaionak (Baznas) Deli Serdang menyalurkan paket bantuan sembako kepada 50 orang dhuafa di Musholla Baiturrahman Kantor Kemenag Deli Serdang.

Jumlah paket yang disalurkan sebanyak 3500 paket dengan rincian 1000 paket dari Baznas Deli Serdang dan 2500 paket dari UPZ Kemenag Deli Serdang.

Penyaluran Bantuan secara simbolik diberikan oleh Plt.Ka.Kankemenag Deli Serdang H.Fachrizal,S.HI.,M.Si dan Ketua Baznas Deli Serdang H.Surya Putra, dan Kasi Zakat Wakaf yang sekaligus sebagai Ketua UPZ Kemenag Deli Serdang.

Pelaksanaan Festival Ramadhan dilaksanakan secara serempak Nasional di seluruh Provinsi Kabupaten/Kota di Indonesia Jumat 22 Maret 2024 yang kemudian diikuti dengan kegiatan virtual webinar.

Festival Ramadan 2024 mengusung tema “Ramadan Asik Bersama Gusmen Kolaborasi Sejuta Cinta.”

Kepala Plt. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang H.Fachrizal, S.HI.,M.Si mengatakan, pemberian paket sembako tersebut sebagai bentuk tali kasih saling berbagi dalam menumbuhkan rasa kepedulian sosial bagi sesama terkhusus bagi dhuafa di bulan suci Ramadan.

Dalam kesempatan itu, Plt Kakan Kemenag mengucapkan terima kasih pada Baznas Deli Serdang karena telah berkolaborasi dan berkoordinasi dalam mensukseskan kegiatan Festival Ramadan di Kabupaten Deli Serdang. Paket sembako yang disalurkan dan disiapkan oleh Baznas Deli Serdang, dan UPZ Kemenag Deli Serdang diberikan kepada fakir miskin, dan dhuafa.

Fachruzal berharap agar kontribusi UPZ masjid dari zakat yang diberikan dapat disalurkan dengan baik sehingga masyarakat fakir miskin dan dhuafa yang ada di Kabupaten Deli Serdang terbantu dan bisa mendapatkan manfaat darinya.

“Semoga dengan sinergitas antara Kemenag dengan Baznas dalam Festival Ramadhan 1445 H akan memberikan kontribusi penting terutama pada fakir miskin dan dhuafa yang ada di Kabupaten Deli Serdang dan Insya Allah mereka mendapatkan manfaat darinya,” katanya. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.