Kabag TU Kanwil Kemenagsu: ASN Kemenag Harus Kompak dan Satu Komando

KANALMEDAN – Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs.H. Muhammad Yunus, MA meminta ASN jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Medan agar menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas dan program kerja Kementerian Agama.

“Aparatur Kementerian Agama harus saling kompak dan saling terbuka agar semua program kerja dapat dilaskanakan dengan baik dan lancar,” ucap Kabag TU saat membuka acara Raker Kantor Kementerian Agama Kota Medan di Miyana Hotel, Rabu (6/3).

Kabag TU Kanwil Kemenag Sumut mengatakan, Raker Kemenag Kota Medan dengan tema “Transformasi Kementerian Agama Menuju Indonesia Emas 2045” merupaka tindak lanjut Raker Kanwil Kemenag Sumut yang dilaskanakan tanggal 21 s.d. 22 Pebruari lalu.

“Semoga dengan dilaksanakannya Raker Kemenag Kota Medan akan menghasilkan strategi dan inovasi baru demi Kemenag yang lebih baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Yunus minta pada jajaran Kemenag Kota Medan untuk berkomitmen mensukseskan 7 Program Prioritas Kementerian Agama Kota Medan, diantaranya Transfromasi Digital.

Menurutnya, Kementerian Agama terus melakukan perubahan melalui pelayanan berbasis digital, mulai dari Aplikasi Pusaka SuperApp dan E- Kinerja, hal ini dilaksanakan untuk memberikan pelayanan cepat, tepat, akurat, dan terintegrasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Di era Revolusi Industri 4.0 saat ini kita tidak boleh tertinggal, kita harus terus melakukan inovasi dengan membuat pelayanan yang berbasis digital untuk memberikan kemudahan pelayanan pada Masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan Dr.H. Impun Siregar, MA mengucapkan terima kasih pada Kepala Bagian Tata Usaha Drs.H. Muhammad Yunus, MA mewakili Kepala Kanwil Kemenag Sumut di sela-sela kesibukannya dapat hadir untuk membuka scara Rapat Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Medan.

Kakankemenag Kota Medan mengatakan, Rapat Kerja digelar untuk menyampaikan capaian kinerja setiap satker Kemenag Kota Medan serta untuk membahas program kerja Kantor Kementerian Agama Kota Medan Tahun 2024.

Impun Siregar berharap melalui Rapat kerja tersebut akan dapat menghasilkan ide-ide, gagasan dan inovasi untuk Kementerian Agama yang lebih baik. Aparatur Kementerian Agama Kota Medan juga siap mendukung dan mempercepat Program Prioritas Kementerian Agama.

Dalam rapat kerja tersebut juga akan dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja seluruh pimpinan satker Kementerian Agama Kota Medan dalam rangka menindaklanjuti Rapat Kerja Kanwil Kemenag Sumut pada 21 s.d. 22 Pebruari lalu.

Turut hadir pada acara tersebut Kasubbag Tata Usaha H. Untung Nasution, S.Ag, M.HI, Kepala Seksi dan Penyelenggara, ketua DWP Kemenag Kota Medan Dra.Hj. Bintang Hasibuan beserta anggota, Kepala Kantor Urusan Agama dan Kepala Madrasah, Pokjawas Madrasah dan Pokjawas Pendidikan Agama Islam, Pokjaluh Agama Islam dan Kristen dan APRI Kota Medan. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.