100 Calon Petugas Haji Daerah Ikuti Ujian Seleksi CAT

KANALMEDAN-Untuk memperoleh petugas haji yang memiliki kompetensi dan integritas yang baik, Kementerian Agama melaksanakan seleksi calon Petugas Haji Daerah (PHD) secara terbuka dan kompetitif. Kegiatan seleksi atau rekrutmen diharapkan akan muncul petugas haji yang profesional dan berkualitas, sehingga akan tercipta layanan haji yang lebih baik.

Demikian dikatakan Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Prof H Hilman Latief MA PhD pada acara pembukaan seleksi Petugas Haji Daerah (PHD) tahun 1445 H/2024 M di Asrama Haji Medan, Selasa (30/1).

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen PHU berpesan pada pihak yang terlibat seleksi perugas haji untuk menjunjung tinggi nilai sportifitas dan profesional.

Sementara itu, ketua panitia Dr H Torang Rambe MAg mengatakan, peserta seleksi PHD yang ikut ujian CAT sebanyak 100 orang terdiri dari 68 orang PHD untuk pelayanan umum, 17 orang calon PHD pelayanan pembimbing ibadah dan 15 orang calon PHD pelayanan kesehatan.

Seleksi bertujuan untuk mendapatkan PHD yang akan membantu Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) kloter dalam memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jemaah haji dan untuk mendapatkan petugas haji daerah yang profesional dan kompoten.

Acara dibuka oleh Pj Gubernut Sumut diwakili Kabiro Kesejahteraan Rakyat H Mhd Rahmadani Lubis SE MM dan dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi MM diwakili Kabag TU Drs H Muhammad Yunus MA, Kabid PHU Dr H Zulfan Efendi MSi dan Kepala UPT Asrama Haji H Ramlan Sudarto SH MSi. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.