Pimpin Upacara Hardiknas, Pj Bupati Langkat Titipkan Pesan Khusus ke Guru


KANALMEDAN – Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP memimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kabupaten Langkat bertempat di Lapangan Alun-alun T.Amir Hamzah Stabat, Senin, (6/5/2024).

Amanat Mendikbudristek-RI Nadiem Anwar Makarim  yang dibacakan oleh Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP.  Dikatakan,  bahwa lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanannya di Kemendikbudristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan dirinya tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran,” ucapnya.

Nadiem Makarim juga mengajak untuk melangkah bersama dengan gerakan merdeka belajar.

“Ombak kencang dan karang tinggi sudah kita lewati bersama. Kini, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar” katanya.

Di akhir pidato tertulisnya, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru dan tenaga pengajar se Indonesia sekaligus berpamitan atas akhir kepemimpinannya.

“Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang ibu dan bapak lakukan. Dengan penuh harapan, saya titipkan Merdeka Belajar kepada anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” ucapnya.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy juga menyampaikan ucapan selamat kepada tenaga pendidik Kabupaten Langkat dan harapannya didunia pendidikan Langkat kedepannya.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar. Semoga pendidikan Langkat semakin baik dan maju serta mengikuti perkembangan teknologi, sehingga nantinya menciptakan putra putri terbaik bangsa dari Kabupaten Langkat” ucap dan harap Hasrimy.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada kepada , Kepala Sekolah SD/SMP,Guru SD/SMP, Siswa SD/SMP yang berprestasi di Tingkat Sumatera Utara dan tingkat Nasional.

Bertindak sebagai perwira upacara Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat DR.H.Syaiful Abdi,SH,SE,M.Pd, pemimpin upacara Muhammad Ichsan (Guru SDN 054608 Sawit Hulu), Pembaca UUD-1945, Sri Rahayu Perangin-angin (Guru SDN 050727 Tanjung Pura), pengibar bendera merah putih Purna Paskibraka Kabupaten Langkat Tahun 2023.(Nas)


Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.