Rektor UISU Dikukuhkan Sebagai Guru Besar, Paparkan Capaian Prestasi Akademik Nasional dan Internasional

Rektor UISU Prof. Dr. Safrida, SE, M.Si beserta Ketua Umum DPP IKA UISU Dr. H. Musa Rajekshah foto bersama usai penyerahan beasiswa kepada 10 mahasiswa pada pelaksanaan Wisuda UISU Periode I Tahun Akademik 2023-2024, di Royal Ballroom Selecta Medan, Kamis (25/1).

KANALMEDAN – Rektor UISU Prof. Dr. Safrida, SE, M.Si dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia. Pengukuhan itu bersamaan dengan pelaksanaan Wisuda UISU Periode I Tahun Akademik 2023-2024, di Royal Ballroom Selecta Medan, Kamis (25/1) pagi.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU Prof. Dr. Safrida, SE, M.Si memaparkan capaian prestasi akademik nasional dan internasional yang berhasil diraih UISU selama satu tahun ini. Dihadapan wisudawan dan orang tua, Prof. Dr. Safrida menjelaskan bahwa UISU sudah melaksanakan KKN Internasional di Malaysia, dosen-dosen UISU juga menjadi pembicara dalam forum ilmiah IES tahun 2024 dan ISCL tahun 2023. Bahkan UISU juga menjadi juara umum dalam event ISCL tahun 2023 dengan perolehan medali terbanyak. Begitu juga dengan prestasi dan keberhasilan mahasiswa UISU yang lolos dalam event nasional dan internasional, termasuk pertukaran mahasiswa Merdeka dan program kampus Merdeka dari kementrian pada semester genap tahun ini.

Sebab itu, Rektor UISU Prof. Dr. Safrida yakin bahwa UISU akan mampu meraih peringkat akreditasi unggul dengan berbekal capaian prestasi yang berhasil diraih. Terlebih, dengan bertambahnya 6 Guru Besar dan 6 dosen UISU menjadi Lektor Kepala serta selesainya Pendidikan doctoral 4 dosen UISU belum lama ini.

Hadir dalam pelaksanaan wisuda, Ketua Pembina Yayasan UISU, T. Hamdy Oesman Delikhan Al Hajj beserta anggota Pembina lainnya, Unsur Pengawas Yayasan UISU, Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pengurus Yayasan UISU Indra Gunawan, MP dan Muhammad Idris, SH, MH, Bendahara Umum Ir. Armansyah MT dan jajaran pengurus lainnya.

Selain itu hadir juga Ketua Umum DPP IKA UISU, Dr. H. Musa Rejakshah, S.Sos, H.Hum yang juga mantan Wakil Gubernur Sumut, Wakil Koordinator Kopertais Wilayah IX SU, Prof. Dr. Abdullah, M.Si. Ketua APTISI Sumut, Dr. H. Muhammad Isa Indrawan, SE., MM. Ketua PKY Siantar Hj. Dewi Kirana, SE, MM, dan tamu lainnya.

Masih menurut Rektor UISU, kepada wisudawan diharapkan untuk berusaha lebih keras sesuai dengan kompetensi dan mampu menciptakan lapangan kerja. “Jadikanlah wisuda ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih keras demi keberhasilan yang akan datang, menciptakan lapangan kerja melanjutkan studi yang lebih tinggi atau mencari pengalaman ilmu di dunia kerja sebagai lulusan yang siap merancang dan meniti karir,”ucapnya dihadapan 741 Wisudawan.

Rektor UISU Prof. Dr. Safrida, SE, M.Si bersalaman dengan Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ir. Indra Gunawan, MP saat dikukuhkan sebagai Guru Besar pada pelaksanaan Wisuda UISU Periode I Tahun Akademik 2023-2024, di Royal Ballroom Selecta Medan, Kamis (25/1).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Ir. Indra Gunawan, MP berpesan kepada para wisudawan agar menjadi alumni yang membanggakan untuk berkarya. Pihaknya juga mengucapkan selamat dan terimakasih kepada orangtua wisudawan dan seluruh pihak yang berkontribusi terhadap kesuksesan wisudawan hingga menyelesaikan studinya di UISU.

Selain itu, Ir. Indra Gunawan juga mengingatkan agar civitas akademika UISU terus meningkatkan kualitasnya untuk mewujudkan visi dan misi UISU serta harapan masyarakat terhadap pengelolaan Pendidikan tinggi yang mampu menunjukkan karya dan baktinya sesuai kebutuhan dan perkembangan masyarakat.

Sementara itu, Dr. H. Musa Rajekshah, S.Sos, M. Hum dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan. “UISU adalah salah satu Universitas Swasta terbaik dan tertua di Sumatera Utara, janganlah berhenti disini saja semoga para wisudawan dapat melanjutkan Pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Dalam kegiatan wisuda itu, acara juga dirangkai dengan pengukuhan Rektor UISU Prof. Dr. Safrida, SE, M.Si sebagau Guru Besar Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU. Hal itu ditandai dengan pengalungan oleh Ketua Senat, Prof. Djohar Arifin Husin yang didampingi Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Ir. Indra Gunawan, MP. Kemudian, DPP IKA UISU juga menyerahkan bantuan beasiswa kepada 10 mahasiswa UISU Tahun Akademik 2023-2024.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU beserta seluruh pimpinan juga menyerahkan penghargaan kepada 13 wisudawan terbaik dari masing-masing Program Studi. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.