Musisi Bersama Abang Becak Deklarasi Menangkan AMIN, Syaiful Syafri: Wujud Masyarat Sumut Ingin Perubahan

KANALMEDAN – Sebanyak 1.000 orang artis (musisi) bersama abang becak se-Kota Medan deklarasi untuk memenangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024 – 2029, di Sekretariat Tim Pemenangan Darrah (TPD) Sumut, Jln Sudirman 39 Medan, Kamis sore (26/01/2024).

Deklarasi untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 1 itu dibacakan langsung oleh Ahmad Syaid dari kalangan musisi dan Muhammad Irsan mewakili abang becak bermotor.

“Deklarasi ini merupakan wujud dari masyarakat Sumut yang ingin perubahan. Masyarakat Sumut benar-benar ingin perubahan dan keadilan untuk kesejahteraan bersama, bukan kelompok atau perorangan,” kata Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs Syaiful Syafri MM kepada awak media usai acara deklarasi yang dilaksanakan oleh para musisi dan abang becak bermotor.

Bergabungnya para musisi dan abang becak menjadi pejuang perubahan, kata Penulis Buku Kebijakan dan Perencanaan Sosial di Indonesia” ini, semata-mata karena mereka ingin perubahan. Mereka berharap ke depan campur tangan pemerintah untuk menyiapkan sarana dan prasarana untuk musisi dalam meningkatkan kualitas SDM musisi benar-benar menjadi kenyataan.

“Sama halnya dengan para abang becak bahwa profesi yang sudah mereka.geluti puluhan tahun ada pemberdayaan ekonomi hingga kesetaraan ekonomi antarmasyarakat terwujud,” tegas ahli kesejahteraan sosial ini.

“Kita belum bicara kemiskinan ekstrim, belum bicara stunting, belum bicara kualitas pendidikan, perluasan lapangan kerja agar masyarakat Sumut hidup sejahtera untuk semua,” kata Syaiful Syafri yang banyak mengabdi ke daerah pedalaman dalam pemberdayaan masyarakat sehingga menulis sebuah buku “Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT) Jembatan Masa Depan”.

Deklarasi para musisi dan abang becak bermotor ini dihadiri langsung oleh Ketua TPD Sumut Edy Rahmayadi dan Komjen Pol (Purn) Oegroseno sekaligus memberi motivasi. Juga hadir Wakil Ketua TPD Sumut Mayjen TNI (Purn) Dahlan Harahap, Wakil Kefua DPW PKB Sumut Ita Julianti yang juga Bendahara TKD Sumut. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.