Kakanwil Kemenagsu Hadiri Syukuran Nataru se Kepulauan Nias

KANALMEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara ( Kakanwil Kemenagsu) H Ahmad Qosbi SAg MM hadiri syukuran Natal dan Tahun Baru ( Nataru) se Kepulauan Nias, Rabu (17/1).

Dalam acara Nataru tersebut hadir Kabid Pembimas Kristen Dr Arnot Napitupulu MPdK dan Kakan Kemenag Kab/ Kota se Sumatera Utara.

Menurut Kakanwil , ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan serangkaian dengan acara syukuran natal dan tahun baru tahun 2024 se Kepulauan Nias yaitu berkunjung ke Nias Selatan memberi pembinaan kepada ASN Kementerian Agama Kab. Nias Selatan, Pembinaan pada ASN Kementerian Agama Kab. Nias, Kota Gunungsitoli, Kab. Nias Utara, dan Nias Barat.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenagsu minta pada ASN Kemenag wajib mendukung dan mensukseskan program moderasi beragama.
Moderasi beragama dapat dimulai dari keluarga masing masing.

Melalui momentum Natal dan tahun baru, kata Qosbi, diharapkan jadi dapat jadi pemicu semangat dalam menjalankan tugas untuk lebih baik pada
tahun 2024.

Natal kata Kakanwil, adalah kabar baik, perayaan natal bukan nyanyian semata tetapi momentum membangun benteng kerukunan dan toleransi.
Dalam kesempatan itu, Kakanwil mengingatkan seluruh ASN Kemenag bahwa agama tidak boleh dibajak untuk kepentingan pragmatis politik.” ASN harus netral” pesan Kakanwil.

Ketua Panitia Dr.Martinus Harefa Yang juga Kakan Kemenag Nias Barat mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk syukur umat Kristiani atas kelahiran Yesus Kristus dan ucapan syukur dalam menyambut Tahun Baru 2024.

Sementara itu, Pengkhotbah Natal, Mgr. Fransiskus Tuaman Sasfo Sinaga, Uskup Sibolga mengatakan bahwa implementasi moderasi beragama tidak harus menerima iman kepercayaan saudara yang berbeda agama, tapi lebih ditujukan pada penghormatan pada budaya dan toleransi pada saudara yang berbeda agama.

Acara tersebut dihadiri Bupati Nias Utara
Amizaro Waruwu, S.Pd dan Ephorus BNKP, Pdt. Otoriteit Dakhi. (sor)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.