PWI Sumut Siap Jadi “Parhobas” Ciptakan Wartawan Profesional dan Beretika

KANALMEDAN – Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik SE motivasi dan beri dorongan kepada wartawan yang bertugas di Sumut agar terus belajar serta mempersiapkan diri menjadi wartawan yang profesional dan ber etika. Sehingga, mampu memberikan informasi berita yang berkualitas membangun Sumut.

Dorongan itu disampaikan Farianda saat memberikan workshop pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kepada 60 peserta angkatan 66-67 yang diselenggarakan PWI Sumut berkolaborasi dengan Polda Sumut, di Hotel Madani, Kamis (21/12/2023). Kepada 52 peserta yang hadir dibekali materi pelatihan dan suport serta percaya diri mengikuti ujian.

Disampaikan Farianda, Dianya sangat berkeinginan, Sumut kembali melahirkan tokoh tokoh pers seperti terdahulu. Untuk itu, PWI Sumut fokus memberi pendidikan dan pelatihan bahkan siap memfasilitasi wartawaan menjadi peserta didik sekolah jurnalis yang akan diadakan PWI Pusat.

“PWI Sumut siap menjadi parhobas melayani semua wartawan mendapatkan pendidikan dan pelatihan. Harapan kita wartawan di Sumut kompeten, profesional dan ber etika,” harap Farianda.

Diketahui, pelaksanaan UKW angkatan 66-67 yang akan diselenggarakan PWI Sumut bekerjasama dengan Polda Sumut akan berlangsung Jumat-Sabtu (22-23/12/2023). Pelaksanaan UKW akan diikuti 60 peserta dan akan diuji tim penguji dari berbagai perwakilan PWI Provinsi di Indonesia. (Nas).

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.