Langkat Peringati HUT ke-24 DWP, Ini Pesan Syah Afandin


KANALMEDAN – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri acara HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2023, bertempat di Jentera Malay Rumdis Bupati Langkat, Rabu 20 Desember 2023.

Ketua Panitia HUT Ke 24 DWP Reni Khairul Azmi menjelaskan pada peringatan DWP 24 ini panitia penyelenggara mengadakan perlombaan vokal grup yang diikuti 3 kelompok dari tiga wilayah di Kabupaten Langkat. Juga 3 kelompok dari Bagian, Badan dan Dinas, dengan total peserta lomba sebanyak 6 kelompok yang merupakan anggota DWP Kabupaten Langkat.

Panitia juga menyelenggarakan kegiatan bakti sosial stunting tanggal 12 sampai 23 Desember bersama CSR Bank Sumut, kunjungan ke panti asuhan Kecamatan Babalan tanggal 13 Desember 2023, dan sosialisasi gizi untuk keluarga tanggal 8 Desember 2023.

Puncak peringatan hari ulang tahun ke-24 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Langkat berupa resepsi digelar pada hari ini tanggal 20 Desember 2023 di  Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat. 

Ketua DWP Kabupaten Langkat Rina Amril Nasution dalam sambutannya menyampaikan sebagai perempuan selalu bergerak penuh dengan semangat sebagai bagian penting dalam pembangunan berkelanjutan, ini sudah kami lakukan dalam suatu organisasi yang berulangtahun pada hari ini ke 24 tahun yakni Darma Wanita Persatuan. 

“Besar harapan saya agar organisasi ini menjadi rumah bagi kita semua sekaligus menjadi pilar penting menguatkan peranan di Indonesia, sebagai rumah organisasi ini menjadi ruang yang aman bagi anggotanya, dan saling mendukung satu sama lain sehingga potensi dapat berkembang,” harapnya. 

Secara optimal sebagai pilar pembangunan merupakan kekuatan yang luar biasa dalam membangun keluarga masyarakat dan bangsa, bersama-sama kita senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang mulai dari pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. 

“Mari kita manfaatkan momentum ini untuk selalu bersyukur atas perjalanan Dharma wanita persatuan yang panjangnya, tidak luput dari tantangan merefleksikan semua perjuangan yang semua kita tempuh bekal melanjut ke depan,” jelasnya. 

Penasehat DWP Kabupaten Langkat Ny.Hj Endang Kurniasih Syah Afandin di dampingi para ketua organisasi perempuan, membacakan pemenang lomba vokal grup, dan lomba. Vocal group di menangkan oleh Bunga “Peony” merupakan grup gabungan Bagian, Badan dan Dinas. 

Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH. mengatakan, Dharma Wanita tidak hanya berperan strategis di bidang pembangunan berkelanjutan, tapi juga  menjadi motivator.

“Terima kasih kepada Dharma Wanita yang sudah memberikan motivasi kuat sehingga kami hari ini bisa tampil bisa mendapatkan prestasi di masing-masing jenjang kehidupan mungkin juga kedudukan semua ini karena doa istri, perempuan  tempat bertumpuhnya kami para suami untuk berdiskusi, memberikan solusi dan pencerahan,” katanya. 

“Dalam momen ini juga saya dan istri berpamitan berakhirnya jabatan saya menjadi Plt.Bupati Langkat. Nantinya kalau Allah SWT ridha kita berjumpa kembali dalam memimpin Langkat ini,” katanya. 

Tampak hadir Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang,S.I.K,SH,MH, Langkat Sekda Amril,S.Sos,MAP, Ketua TP.PKK/Penasehat DWP Langkat Ny.Hj.Endang Kurniasih Syah Afandin, Ketua DWP Langkat Ny.Rina Amril Nasution, Kepala BNNK Langkat AKBP.S.Bangko,S.H., M.B.A, Dandim 0203/LKT di wakili Mayor Inf Hasanuddin Batubara, Kajari Langkat Di wakili Sabri Fitriansyah Marbun, SH Kasi Intel, Danyon 8 Marinir Lettu Mar.Rony Sirait, Kakan Kemenag Langkat H.Aunul Aswad MA, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII Kodim 0203/Lkt Ny. Olky Eko Prasetyo, Ketua Cabang Bhayangkari Langkat Ny.Widya Faisal, Ketua Adhyaksa Darma Karini  Ny.Sari Abeto, Ketua Ketua Jalasenastri Ranting B Cabang 7 PG Kormar diwakili Ny .Berliana Roni sirait, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat Se Kabupaten Langkat. (Jen)





Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.