Unipal Wisuda 123 Lulusan, Syah Afandin Sampaikan Apresiasi


KANALMEDAN – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH didampingi Staf Ahli Bidang SDM, Sosial dan Kemasyarakatan H.Sujarno,S.Sos,M.Si menghadiri sidang senat terbuka wisuda Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Putra Abadi Langkat (Unipal) Angkatan 2022/2023, bertempat di Aula Universitas Putra Abadi Langkat Jl.R.Suprapto Stabat, Rabu (6/12/2023). 

Sidang senat terbuka wisuda dipimpin Ketua Senat Unipal Nurhikmah Panjaitan, S.ST, M.Kes.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH  atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Langkat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Universitas Putra Abadi Langkat.

“Hari ini kita dapat hadir bersama dalam acara wisuda Universitas Putra Abadi Langkat Tahun 2022 2023 D3 keperawatan D3 Kebidanan S1 keperawatan dan profesi Ners,” ujarnya. 

Ia pun berterima kasih kepada Rektor Unipal Sempurna Tarigan yang sudah memberikan satu wujud kerja nyata menjadikan anak bangsa yang ada di Kabupaten Langkat menjadi generasi muda yang andal.

“Maka apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Unipal yang sudah menjadi universitas. Saya tahu persis perjuangan ini tidak mudah, Bang Sempurna Tarigan, saya sudah kenal puluhan tahun beliau juga dulu punya banyak usaha-usaha lain tapi hari ini beliau terjun di bidang pendidikan karena dia tahu itu tanggung jawabnya untuk bagaimana generasi muda di Langkat ini akan dibentuk,” kata Afandin. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Putra Abadi Langkat, Ainul Rakhman Tarigan, S.Ked mengatakan,  sebanyak 121 orang wisudawan/ti terdiri dari D3 Keperawatan 29 orang, D3 Kebidanan Langkat 25 orang, D3 Kebidanan Kisaran 13 orang, S1 keperawatan 28 orang, Propesi Ners 26 orang. 

“Adalah satu Kehormatan dan besar hati atas kehadiran Plt Bupati Langkat Bapak H.Syah Afandin SH, dimana saya tau dengan kesibukan beliau dan jadwal kegiatan yang sangat padat akan tetapi beliau bisa hadir bersama kita karena perhatian yang serius dari seorang pemimpin terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Langkat,” sebutnya. 

Turut hadir Ketua Aptisi Pusat Prof Dr.Budi Jatmiko, Ketua Aptisi Sumatera Utara Dr HM Isa Indrawan, Ketua LLDikti Wilayah I Sumut, para Dekan, para dosen, Plt Kalak BPBD Langkat H.M.Ansyari,M.Kes, dan ara orang tua wisudawan/ti. (Jen)




Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.