UMSU dan Telkom University Jalin Kolaborasi Pengembangan TI

KANALMEDAN – Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP dan Rektor Telkom University mempererat kolaborasi dengan menandatangani kerjasama pengembangan Teknologi Informasi (TI). Penandatanganan MoU dilakukan secara langsung, Kamis lalu (30/11) di Ruang Rapat UMSU Jalan Muchtar Basri No.3 Medan.

Kerjasama yang dijalin tidak hanya pengembangan teknologi, tapi berkaitan dengan penelitian, pengabdian masyarakat hingga pengembangan sumber daya institusi.

Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si mengatakan sebagai universitas swasta dalam membangun pendidikan dan memberikan kontribusi bagi negara, maka diperlukan kolaborasi untuk perjalanan yang panjang.

“Luar biasa. Alhamdulillah hari ini diperkenankan silaturahim dan memperkuat kerjasama antara Telkom University dan UMSU,” ujar Rektor Tel-U.

Dia mengatakan daripada bertanding lebih baik bersanding, sehingga kolaborasi antara UMSU dan Tel-U diharapakan berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi untuk bangsa.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP juga memiliki harapan yang serupa, dia ingin dari kerjasama bisa saling kolaborasi dan mendampingi dalam pengembangan teknologi.

“Terima kasih Pak Rektor dan tim, mudah-mudahan ini bermanfaat,” ujar Rektor UMSU.

Secara terpisah, saat berkunjung di Radio UMSU, Kepala Bagian Pengembangan Produk TI Tel-U Dr. ENG. Alfian Akbar Gozali berharap ada banyak mahasiswa UMSU yang tertarik dan serius dalam teknologi sehingga muncul startup-startup baru skala dunia lahir dari inkubasi UMSU.

WR III UMSU Dr. Rudianto, M.Si juga mengatakan nantinya UMSU dan TelU dapat berkolaborasi antara dosen hingga mahasiswa di bidang TI atau penelitian. (Nas)

Print Friendly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.