Siswa MTsN 2 Medan Berikrar Stop Bullying Kekerasan dan Perundungan

KANALMEDAN – Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 (MTsN-2 ) Medan, berkomitmen dan berikrar setop bullying kekerasan, bullying dan gengmotor pada teman sejawat.

Komitmen dan Ikrar dibacakan siswa Selasa(28/11) di halaman madrasah tersebut usai kegiatan edukasi jurnalistik bagi siswa yang dilaksanakan Komite Madrasah dan Forum Wartawan Mitra Kanwil Kemenagsu. Kegiatan dihadiri Kepala MTsN 2,Dra.Pesta Brampu MA,
Ketua Komiter MTsN 2 Medan, Supardi,SPd, Guru Bahasa Indonesia, Kurniati SPd dan para guru.

Dalam keterangannya, Kepala MTsN 2 Medan, Dra.Pesta Brampu menyampaikan ikrar ini sangat penting bagi siswa, agar mereka menghindari dan menjauhi bully dan kekerasan serta menjadi pelopor agar dan peysmpai pesan-pesan kebaikan pada kawan-kawan dan lingkungannya.

“Kami berharap para siswa madrasah tidak menjadi pelaku ataupun korban,sehingga ikrar ini menjadikan mereka lebih paham bahwa siswa madrasah harus menjadi contohyang baik memiliki berahlak mulia. Terimakasih kepada para guru yang turut membimbing siswa menjadi lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Wartawan Mitra Kanwil Kemenagsu Drs P Sormin didampingi Bendahara Anum Saskia SAg mengatakan, kegiatan pelatihan adalah wujud kemitraan antara Forwamik dengan Kemenagsu serta madrasah.

“Kita berharap, melalui kegiatan pelatihan ini, siswa madrasah memiliki pengetahuan tentang dasar-dasar jurnalistik,” kata Sormin.

Forwamik mengucapkan terimakasih pada kepala MTsN 2 Medan dan komite masrasah atas kerjasamanya.
Dalam kesempatan itu, Sormin juga menyampaikan pesan Kakanwil Ahmad Qosbi agar siswa menjauhi dan menghindari bullyng, perundungan dan menolak geng motor. (sor)

Print Friendly