PMII Komisariat USU Gelar Mapaba

KANALMEDAN-Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Sumatera Utara (USU) berlangsung lancar dan sukses.

Mapaba bertema “Mengukir Jejak Pendidikan Guna Mewujudkan Karakter Mahasiswa yang Intelektual Berlandaskan Aswaja” itu
digelar di Gedung Serba Guna Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara, Sabtu (18/11).

Ketua Panitia Jalaluddin Pulungan didampingi Sekretaris Kh Rifki Amansyah Siregar mengatakan, peserta yang mengikuti Mapaba berjumlah 78 orang berasal dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Hulum(FH), FISIP, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Teknik (FT).
Acara pembukaan Mapaba dihadiri Wakil Rektor I USU Dr. Edy Ikhsan,SH.,M.A.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I USU mengatakan bahwa kegiatan eksrakurikuler dapat menambah pengetahuan mahasiswa yang tidak hanya didapat di bidang akademik tetapi juga diperoleh melalui organisasi ekstra kampus untuk menghadapi masa depan tahun 2045 menuju Indonesia Emas.

Dr.Edy Ikhsan juga menjelaskan bahwa organisasi dan akademik haruslah seimbang yaitu 50% untuk organisasi dan 50% untuk akademik.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua Ikatan Alumni (Ika) PMII Sumut Drs.H.Ance. Ance menyebutkan bahwa alumni USU yang kader PMII cukup banyak berhasil jadi tokoh nasional di antaranya Alm. Abdul Wahab Dalimunthe yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara, Ketua DPRD Sumatera Utara dan Anggota DPR-RI dua periode dan tertua.

Selain itu, tokoh Sumatera Utara Alm. Firdaus Nasution,S.H, alumni Fakultas Hukum USU yang pernah menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Sumut.

Tampil sebagai narasumber, pengusaha yang juga alumni USU dan kader PMII, H Syarifuddin Siba, SH, Syafii Sitorus (Komisioner Komisi Informasi Publik Sumatera Utara) serta Mabinkom PMII Komisariat USU Eko Yudistira Kalo,S.H.,M.Kn., Ketua PKC PMII Sumatera Utara Muhammad Tarmizi, Ketua PC PMII Kota Medan Hastuti Siregar serta alumni PMII Sumatera Utara lainnya seperti Mascoy Siregar,S.Ag dan Drs.H.M Hatta Siregar,S.H.,M.Si. (sor)

Print Friendly