Kakanwil Kemenagsu Motivasi Guru MTsN 1 Medan

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM mengatakan, guru adalah pelita pemberi cahaya di kegelapan. Tugas guru sangat mulia yaitu menciptakan generasi bangsa yang unggul, jujur, bermartabat dan berakhlakul karimah, kata Qosbi pada acara pembinaan guru di MTsN 1 Medan, Rabu (15/11). Hadir dalam acara tersebut Kepala MTsN 1 Medan Drs Syakhrim Harahap, M. Pd dan dewan guru.

Kakanwil juga mengatakan guru juga memiliki tugas menyusun laporan kinerja karena itu bagian dari kewajibannya selaku ASN. Maka dari itu, agar hak guru tidak terkendala, maka laporan kinerja guru juga harus dikerjakan dan diselesaikan tepat waktu.

“Jangan sampai lupa membuat laporan rutinnya. Selesaikan laporannya tepat waktu,” katanya.

Para guru, kata Kakanwil untuk saling berbagi informasi. Jika satu guru terkendala guru lain dapat membantunya agar guru tersebut bisa mengerti.

“Saling belajar. Saling mendukung dan saling membantu jika ada yang masih belum bisa. Guru juga jangan malu untuk belajar. Apapun itu, tidak ada alasan untuk tidak bisa dalam bekerja. Semua harus bisa mengerjakan kewajiban dan tugasnya,” ucap Kakanwil.

Kakanwil juga berharap guru punya banyak inovasi untuk mewujudkan madrasah yang mandiri berprestasi dan juga bermartabat.

“Guru harus punya inovasi. Punya gagasan untuk memajukan madrasah. Guru harus mendukung minat dan bakat siswanya agar meraih prestasi terbaiknya,” ujar Kakanwil. (sor)

Print Friendly