Siswa MAN 1 Deli Serdang Antusias Mengikuti Pelatihan Jurnalistik

KANALMEDAN-Sebanyak 30 orang siswa Madrasah Aliyah Negeri ( lMAN) 1 Deli Serdang, sangat antusias mengikuti pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan Forum Wartawan Mitra Kanwil Kemenagsu (Forwamik) di ruang komputer MAN 1 Deli Serdang, Sabtu ( 13/11).

Menurut Ketua Forwamik Drs P Sormin didampingi narasumber Sabarudin SH MH, dan Suhairi Ramadan SAg, pelatihan tersebut adalah salah satu program Forwamik dan sebagai wujud dari kemitraan dengan Kemenagsu, tujuannya untuk mengedukasi siswa madrasah sehingga mereka memiliki pengetahuan dasar tentang dunia jurnalistik.

“Sebagai mitra, kita tentu saling berkontribusi sesuai bidang dan profesi masing-masing ” kata Sormin.
Salah satu kontribusi dimaksud adalah berbagi ilmu dan pengalaman dengan siswa madrasah di jajaran Kanwil Kemenag Sumut terkait dunia jurnalistik, katanya seraya menambahkan program ini disebut juga ‘ Forwamik Sapa Madrasah’.

Dalam kesempatan tersebut, Sormin mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kakanwil Kemenagsu H Ahmad Qosbi SAg MM dan Kabid Pendidikan Madrasah H Erwin P Dasopang MSi atas supportnya pada Anggota Forwamik dengan memberikan ruang dan waktu mengedukasi siswa madrasah dalam bidang jurnalistik.

Sormin juga mengucapkan terimakasih pada Kepala MAN 1 Deli Serdang Drs Sucipto Gito Siswanto MM, KTU dan WKM atas sambutannya pada tim dari Forwamik.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Deli Serdang mengucapkan selamat datang pada tim dari Forwamik dan minta pada siswa yang ikut pelatihan untuk fokus dan serius mengikuti pelatihan.” Mari kita ikuti pelatihan ini untuk menambah ilmu dan memperluas wawasan kita terkait dunia jurnalistik” kata Siswanto. (sor)

Print Friendly