Anggota DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga ‘Marsipature Hutana Be’ di Labuhan Batu Raya

KANALMEDAN – Anggota DPRD Sumut dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Zeira Salim Ritonga SE, pulang ke kampung halamannya di Labuhan Batu Raya guna membangun silaturahmi dan berdiskusi dengan masyarakat. Ini dalam rangka membangun daerah di daerah pemilihannya atau marsipature hutana be.

“Saya, sebagai putra daerah Labuhan Batu Raya (Labuhan Batu, Labuhan Batu Selatan, dan Labuhan Batu Utara) pulang kampung untuk mengajak para ulama, tokoh masyarakat dan pemuda serta kaum ibu untuk bersama-sama putra daerah perantau lainnya membangun kampung halaman kita, sehingga kampung kita tidak tertinggal dari daerah lain,” kata Zeira di hadapan ratusan masyarakat Desa Aek Natas, Kecamatan Na IX – X Labuhan Batu Utata (Labura), Sabtu (15/10/2023).

Zeira Salim sempat bertanya ke masyarakat bahwa pada 14 Februari 2024 yang akan datang kita bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilu, dan untuk bapak serta ibu maupun para pemuda mau pilih siapa presiden kita? “Anies – Muhaimin,” jawab masyarakat secara bersama-sama.

Dengan tersenyum Zeira menjelaskan kepada masyarakat, “saatnya kita membangun daerah dan bangsa ini berbasis desa untuk pertumbuhan dan kesetaraan ekonomi dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat di setiap daerah. Inilah dambaan perubahan itu”.

“Karenanya kehadiran saya bersilaturahmi dengan para ulama, tokoh masyarakat, kaum ibu dan para generasi muda ini, untuk berdiskusi tentang apa yang menjadi kebutuhan prioritas di kampung halaman kita, sehingga melalui diskusi nantinya kita bisa menyusun perencanaan program agar pembangunan yang dilaksanakan benar-benar berbasis kebutuhan masyarakat,” tegas Sekretaris Fraksi Nusantara DPRD Sumut ini.

Sementara itu, Zaini, salah seorang tokoh pemuda di daerah tersebut kepada awak media menjelaskan bahwa Zeira Salim Ritonga sering mengunjungi daerah di jajaran Labuhan Batu Raya untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan masyarakat.

Selama 10 tahun terakhir ini, kata Zaini bahwa Zeira selaku Anggota DPRD Sumut dari PKB konsen kepada peningkatan sumber daya manusia (SDM).”Sehingga Pak Zeira sering membantu pembangunan infrastruktur pendidikan, baik untuk PAUD di pedesaan, SD, SMP dan SMA maupun rumah-rumah Ibadah,” tegas Zaini. (Nas)

Print Friendly