Songsong Pemilu Damai, Syaiful Syafri Harapkan Pj Gubsu Hassanudin Ajak Parpol Jalan Kaki Santai

KANALMEDAN – Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Hassanudin dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Ny Dessy Hassanudin menjadikan olah raga sebagai sarana menjaga kesehatan dan silaturahmi. Diketahui, Hassanuddin menggemari berbagai jenis olah raga seperti tenis, bersepeda, dan berjalan kaki.

Dan memasuki usia satu bulan sejak dilantik Mendagri 5 September menggantikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang berakhir jabatan periode 2018 – 2023, Pj Gubsu tampak dengan rutin melaksanakan hobinya itu.

Adalah Jumat pagi (06/10/2023) Pj Gubsu Hassanudin dan Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Ny Dessy Hassanudin didampingi Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, Kadis UMKM Naslindo, Kadis Budpar, Zumri, Kadis Tamben Razali, Kabiro Umum Dedy dan Kabiro Adpim Muttaqin tampak berolah raga jalan kaki santai di seputaran Ayola Hotel Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dalam rangka kunjungan kerjanya ke daerah tersebut.

Menyikapi hobi Pj Gubsu Hassanuddin dalam berolah raga, Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs Syaiful Syafri MM ketika dimintai tanggapannya melalui telepon selular mengarapkan Pj Gubsu Hassanudin mengajak pengurus partai politik peserta Pemilu 2024 untuk jalan kaki santai secara bersama dalam rangka mempererat selaturahmi menyongsong Pilpres dan Pileg damai pada Pemilu 2024.

“Kan sering kita dengar bahasa latin ‘mensano in corvore sano’ yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, sehingga suasana menghadapi Pemilu 2024 ini seluruh pengurus parpol berjiwa sehat, tanpa ada hoaks dan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan di atas kepentingan parpol,” kata Pj Bupati Batubara 2008 ini.

Jika Pj Gubsu Hassanudin bersedia, tegas Syaiful Syafri, pengurus PKB Sumut beserta Bacalegnya, para relawan dan simpatisan akan beramai-ramai ikut dalam jalan kaki santai bersam Pj Gubsu Hassanudin. “Dan lokasi jalan sehat cukup kita buat di lapangan Kantor Gubsu di Jalan Pancing, dan makin meriah manakala bisa diikuti TNI dan Polri serta jajaran ASN Pemprov Sumut,” tegas mantan Kadis Pendidikan Sumut inil. (Nas)

Print Friendly