Target Pasangan Amin Menang 65 %, Ketua LCI Ita Julianti Ikuti ToT LSP Jajaran PKB Sumut

KANALMEDAN – Ketua Laskar Cak Imin (LCI) Sumut Ita Julianti beserta sejumlah pengurus LCI mengikuti Training of Trainer (ToT) Lembaga Saksi Pemenangan (LSP) DPW PKB Sumut dan 33 DPC PKB Se Sumut. ToT berlangsung pada tanggal 16 – 17 September 2023 di Hotel Madani Jalan SM Raja Medan.

Keikutsertaan Laskar Cak Imin Provinsi Sumatera Utara, menurut Ita Julianti, sebagai modal dasar untuk melatih para pengurus Laskar Cak Imin untuk membantu saksi luar di 33 kabupaten dan kota di Sumut dengan target pasangan Capres/Cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Amin) meraih kemenangan 65 persen suara di Sumut.

Sementara itu, Ketua LSP DPW PKB Sumatera Utara Drs Syaiful Syafri MM dalam laporannya menjelaskan bahwa ToT dilaksanakan merujuk kepada Peraturan Partai PKB Nomor 8 Tahun 2023 untuk mempersiapkan saksi dari PKB dalam rangka Pemilu 14 Februari 2024 mendatang dengan target mengantar kader PKB duduk di DPR RI 4 orang dari dapil Sumut, 12 DPRD Sumut dan 100 untuk DPRD kabupaten dan kota se Sumut.

“Dengan diusungnya Anies – Cak Imin menjadi pasangan Capres dan Cawapres 2024 yang diusung Partai NasDem, PKB dan PKS, maka program LSP menyesuaikan tingkat kemenangan yang diperkirakan 65 % untuk suara pemilih di Sumut ” kata Syaiful.
.
Dijelsskan Syaiful Syafri bahwa berdasarkan data yang ada, jumlah pemilih di Sumut sebanyak 10.870.000 pemilih, terbagi dalam 45.875 TPS yang tersebar di 6.110 Desa/Kelurahan dan 455 Kecamatan dari 33 Kabupaten dan Kota. Sehingga untuk mempersiapkan saksi yang berkualitas dan memahami tugas dan tanggung jawabnya dipandang perlu ada ToT bagi pengurus LSP dan Relawan yang tergabung di LCI Sumut,” kata Syaiful.

ToT LSP DPW PKB Sumut diikuti Ketua ketua DPC dan LSP PKB se Sumut serta perwakilan LCI Sumut. Legiqtqn dibuka secara resmi oleh Ketua DPW PKB Sumut H.M. Ja’far Sukhairi Nasution diwakili oleh Wakil Ketua Jabidi Ritonga, dengan Nara Sumber Majid dan Maulana Nur mewakili Direktur Eksekutif LSP Nasional DPP PKB.berdasarkan

Menurut Syaiful Syafri bahwa data yang ada, jumlah pemilih di Sumut sebanyak 10.870.000.pemilih, terbagi dalam 45.875 TPS yang tersebar di 6.110 Desa/Kelurahan dan 4l7 55 Kecamatan dari 33 Kabupaten dan Kota. Sehingga untuk mempersiapkan saksi yang berkualitas dan memahami tugas dan tanggung jawabnya dipandang perlu ada ToT bagi pengurus LSP dan Relawan yang tergabung di LCI Sumut.

ToT LSP jajaran DPW PKB Sumut yang diikuti Ketua ketua DPC dan LSP PKB se Sumut serta perwakilan LCI Sumut, dibuka secara resmi oleh Ketua DPW PKB Sumut H.M. Ja’far Sukhairi Nasution diwakili Wakil Ketua A Jabidi Ritonga, dengan Nara Sumber Majid dan Maulana Nur mewakili Direktur Eksekutif LSP Nasional DPP PKB. (Nas)

Print Friendly