Pilpres 2024, Penasihat LCI Syaiful Syafri Yakin Gus Muhaimin Peroleh 65 % Suara di Sumut

KANALMEDAN – Dewan Penasihat Laskar Cak Imin Capres RI 2024 Drs Syaiful Syafri MM meyakini Capres RI 2024, Gus Muhaimin, akan memperoleh 65 % suara di Sumatera Utara..

“Sedangkan untuk Kabupaten Langkat insya Allah bisa kita peroleh 70 % suara pemilih,” kata Syaiful pada acara Pelantikan Pengurus Laskar Cak Imin Kabupaten Langkat sekaligus peresmian Rumah Pemenangan Bacaleg PKB pada Pemilu 2024 di Rumah Pemenangan Gus Muhaimin Jalan Perintis Kemerdekaan Stabat, Minggu (13/08/2023). LCI Langkat yang dilantik diketuai Angga Mustafa M.Kes dan Sekretaris Anggi Pertiwi, S.Km.

Keyakinan Syaiful Syafri karena seribuan ulama, pimpinan pondok pesantren, persulukan dan pimpinan lintas agama dari 33 kabupaten/kota di Sumut telah sepakat meminta Gus Muhaimin selaku Ketua Umum DPP PKB untuk maju sebagai Capres RI 2024. Permintaan agar Gus Muhaimin maju pada Pilpres 2024 mengemuka pada acara Ijtima Ulama Tingkat Sumatera Utara 3 Agustus 2023 lalu di Hotel Grand Mercure Medan.

Kadis Pendidikan Sumut 2010 – 2014 ini menambahkan, jumlah pemilih di Sumut pada Pemilu 2024 sebanyak 9.824.747 suara yang tersebar di 33 Kabupaten/ Kota. “Dengan berdirinya Laskar Cak Imin secara terstruktur di Kabupaten/Kota hingga kecamatan dan desa, maka kita optimis suara pemilih untuk Gus Muhaimin baik sebagai Capres atau Cawapres bisa 65 % suara di Sumut,” katanya.

Tegasnya, kata Syaiful, pada Pemilu 2024 ini PKB mendapat dukungan para ulama dan pimpinan lintas agama di samping para rektor universitas swasta dan kader PKB. “Ini benar-benar bangkit dan solid menuju kemenangan merebut kursi di DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota di Sumut,” kata Pj Bupati Batu Bara 2008 ini.

Sementara itu Ketua Umum Laskar Cak Imin Capres 2024 dr Ainul Rakhman dalam sambutannya menjelaskan, bahwa secara intensif pihaknya terus mendorong para pengurus Laskar Cak Imin di Indonesia untuk bersinergi dengan pengurus PKB di setiap jenjang organisasi dalam mendukung Gus Muhaimin sebagai Capres RI pada Pemilu 2024.

Pihaknya, kata alumni Fakultas Kedokteran UISU Sumut ini juga telah mendorong Gus Muhaimin untuk sesegera mungkin Deklarasi Capres dan Cawapres berpasangan dengan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerinda dan bila ada keraguan bisa membangun poros baru bersama Golkar dan PAN, pada Pemilu 2024 ini.

Pelantikan pengurus Laskar Cak Imin Capres RI 2024 tingkat Kabupaten Langkat, diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Laskar Cak Imin yang selanjutnya dilantik secara resmi oleh Ketua LCI Provinsi Ita Julianti dengan pembacaan surat SK Kepengurusan dan penyerahan bendera laskar untuk dikibarkan di seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Langkat. (Nas)

Print Friendly