Kakanwil Kemenagsu Beri Penghargaan kepada PT ALS

KANALMEDAN-Kakanwil Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi SAg MM, memberikan penghargaan kepada Perusahaan Bus Antar Lintas Sumatera (ALS), di aula Madinatul Hujjaj, Asrama Haji Medan, Jumat (29/7). Penghargaan diterima oleh owner PT ALS, Candra Lubis.

Menurut Kakanwil Kemenag Sumut,
penghargaan diberikan sebagai wujud terimakasih dan apresiasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Medan pada perusahan bus ALS sebagai salahsatu sarana trasportasi jemaah haji dari daerah menuju asrama haji dan sebaliknya.

“Sebagai mitra PPIH dalam bidang jasa transportasi darat, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi pada perusahan PT ALS dan juga perusahan trasportasi lainnya atas pelayanannya terhadap jemaah haji mulai dari daerah sampai kembali lagi ke daerah masing-masing,” kata Qosbi.

Sementara itu, owner PT ALS, Chandra Lubis, mengucapkan terimakasih kepada PPIH Embarkasi/Debarkasi Medan yang telah memberikan kepercayaan kepada perusahaan PT ALS sebagai salah satu angkutan jemaah haji dari daerah menuju asrama haji dan sebaliknya.

“Kami merasa bangga dan bahagia atas kepercayaan yang diberikan PPIH Medan kepada PT ALS untuk membawa jemaah haji dari daerah ke Asrama Haji Medan dan sebaliknya. Kami akan tetap menjaga amanah dan memberikan layanan terbaik sehingga para jemaah haji nyaman selama dalam perjalanan,” kata Chandra yang selalu aktif hadir disetiap pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji embarkasi/ debarkasi Medan.

“Syukur Alhamdulillah, kami keluarga besar almarhum H.Ali Sati Lubis dan ibunda Hj.Chairani Nasution merasa terharu dengan adanya penghargaan yang diberikan Kakanwil Kemenag Sumut kepada keluarga kami dan juga kepada perusahaan ALS,” kata Chandra kepada wartawan di Asrama Haji Medan, saat persiapan jamaah untuk pulang ke daerah Tapanuli Selatan.

Chandra Lubis mengungkapkan semoga ini adalah berkah karena sebagai operator angkutan darat sejak 2003 sudah memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah haji asal Tabagsel dan tahun ini Kabupaten Batubara juga sudah berkerjasama dengan ALS, mengantar dan menjemput jamaah hajinya dari dan ke Asrama Haji Medan. Begitu juga seluruh panitia penyelenggara haji berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“Dan mohon maaf kami beserta keluarga besar almarhum Ali Sati Lubis dan perusahaan ALS, bila ada kesalahan dan kekurangan dari kami. Kami jamu makan seluruh jamaah haji dari Tabagsel dan Batubara. Hal ini merupakan aktivitas yang sudah dilaksanakan orangtua kami. Saya sebagai anaknya juga terus melanjutkan apa yang telah dibuat orang tua saya dahulu,” jelasnya.

Terakhir Chandra berdoa agar seluruh jamaah Kloter 23 Tapsel, Medan dan Asahan, selamat jalan, sehat-sehat, selamat sampai ke tempat tujuan dan seluruh jamaah menjadi haji yang mabrur.

“Dan doakan juga kami keluarga besar almarhum H.Ali Sati Lubis juga diberikan kekuatan dan kesehatan, semoga kedua orangtua kami husnul khotimah. Dan mohon maaf kami bila ada kekurangan pelayanan serta penyajian jamuan makan saat keberangkatan dan kepulangan seluruh jamaah haji Sumateta Utara,” kata Chandra yang juga akrab dengan wartawan ini. (sor)

Print Friendly