Pemkab Langkat dan UINSU Teken MoU – MoA



KANALMEDAN – Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menerima kunjungan Prof.Dr.Nurhayati,M.Ag, Rektor UIN Sumatera Utara bersama para Dekan Fakultas di UIN Sumatera Utara dalam rangka penandatangan MoU atau kerja sama bersama UIN Sumatera Utara, bertempat Rumah dinas Bupati Langkat, Rabu, 26 juli 2023.

Penandatanganan nota kesepahaman bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dan nota kesepakatan bersama atau Memorandum of Agreement (MoA) dilakukan antara Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UINSU Medan dengan Pemerintah Kab Langkat. Kegiatan ini diadakan dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas serta fungsi Institusi.

Rektor UINSU Prof Nuhayati mengatakan,   kerjasama UINSU dengan Pemkab Langkat sudah lama terbina. Misalnya, banyak mahasiswa UINSU melaksanakan KKN di Langkat, dan banyak dosen melakukan berbagai penelitian di Langkat.

“Tetapi harapan kami kerjasama itu bisa ditingkatkan,  kerjasama lain yang bisa kita laksanakan dan teristimewa juga, kebetulan UIN Sumatera Utara juga bekerja sama dengan Kementerian Desa  dan ada program di desa.  Salah satu desa yang menjadi objek kajian penelitian Kementerian Desa itu adalah Kabupaten Langkat,” urainya. 

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH mengucapkan terima kasih kepada pihak UINSU yang sudah melakukan penandatangan kerjasama dengan Pemerintah Kab Langkat. 

“Perlu saya sampaikan sudah banyak MoU yang saya tanda tangani tapi belum pernah dapat hasil laporan kerjasama yang dimaksud. Tetapi saya pikir UINSU tidak seperti itu. Yang saya mau UINSU dapat membantu masyarakat Langkat dalam pendidikan, pertaniaan dan sebagainya,”  harapnya. 

Turut dampingi Plt Bupati, H. Amril, S.Sos, M.AP(Sekda langkat), Rina Wahyuni Marpaung, S.STP,  M.AP (Kepala BAPPEDA), DR. H. Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd (Kepala Dinas Pendidikan), H. Syahrizal, S.Sos, M.Si (kabag kesra), H Zulkifli Ahmad Dian. Lc. MA ( Ketua MUI Langkat), dan H. Tanthawi Jauhari, MA. (Ketua Baznas Langkat). (Jen)



Print Friendly