Rektor Apresiasi Kolaborasi HIPMI dan UISU

# Pengurus HIPMI UISU Dilantik

Penyerahan bendera pataka kepada Ketua Umum HIPMI PT UISU M. Syahdan usai pelantikan di Auditorium Pusat Administrasi UISU yang disaksikan langsung Rektor UISU Dr. Safrida , SE M.Si, Jumat (7/7/2023).

KANALMEDAN – Rektor UISU Dr. Safrida, SE. M.Si mengapresiasi kolaborasi yang digagas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bersama UISU, khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis UISU. Hal itu disampaikan Rektor saat memberikan sambutan usai pelantikan 48 Pengurus HIPMI PT UISU yang dirangkai dengan kuliah umum kewirausahaan di Auditorium Pusat Administrasi UISU Jumat (7/7/2023).

Pelantikan yang dipimpin Sekretaris Umum HIPMI PT Sumut Kiki Romonda Hasibuan disaksikan langsung oleh Rektor UISU Dr. Safrida, SE, MSi.

Khusus kepada Ketua HIPMI UISU M.Syahdan yang baru dilantik, Rektor berpesan dengan masa jabatan 1 tahun ini agar sudah mulai bekerja keras bersama semua anggota. Salah satunya melihat langusng ke fakultas-fakultas dan prodi  peluang dan perkembangan kewirausahaan dikalangan mahasiswa.

“Tidak ada perjuangan yang tanpa hasil, karena salah satu kunci jadi pengusaha ialah berjuang, disini HIMPI PT UISU sudah diwadahi oleh HIPMI PT Sumut, sehingga strategi dapat bermitra membantu pengembangan Kewirausahaan dan UMKM dilevel mahasiswa,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU juga berharap Ketua HIPMI UISU agar dapat  berkolobari dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kewirausahaan dan ada Wakil Dekan bidang KAK. “saya ucapkan terimakasih kepada HIPMI PT Sumut yang sudah melantik HIPMI PT. UISU,”ujarnya.

Kegiatan pelantikan HIPMI PT UISU juga dirangkai dengan kuliah umum dengan tema memaksimalkan kreativitas mahasiswa UISU dalam menjawab tantangan bonus Demografi Indonesia. Hadir sebagai narasumber Ketua Umum BPD HIPMI SUMUT Ade Jona Prasetyo,S.H.,M.M . Dikatakannya, untuk menjadi pengusaha harus memiliki mental yang kuat. “Fokus dan mempunyai tujuan yang jelas sekaligus mampu melihat peluang yang ada,” jelasnya.

Sebab itu, kata Ade Jonas HIPMI sebagai wadah para pengusaha muda di Sumatera Utara berkewajiban memperhatikan pengusaha yang ada di setiap daerah dan membantu UMKM memperbesar skala usahanya. Dikatakannya, kepengurusan HIPMI Sumut mempunyai program prioritas yang tercermin dalam visi dan misi organisasi. HIPMI juga dapat memberikan modal kepada para mahasiswa yang ingin membuka usaha atau ingin menjadi Pengusaha yang memulai usahanya dengan jaringan.

Tak kalah menarik dalam moment itu, hadir bintang tamu selebram asal Medan, Sonu Paii yang selama ini dikenal dengan Karboll. Kehadiran karbol membuat suasana pelantikan menjadi meriah. Selebgram asal Medan yang dikenal dengan gayanya yang khas itu membuat para peserta menjadi semakin bersemangat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian cendramata kepada Ketua Umum BPD HIPMI SUMUT Ade Jona Prasetyo,S.H.,M.M serta penandatanganan MoA antara Fakultas Ekonomi dengan BPD HIPMI Sumut di ruang kerja Rektor UISU.  (Nas)

Print Friendly