Kanwil Kemenagsu Gelar Bimtek Fasilitator Bimwin Catin

KANALMEDAN-Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Ahmad Qosbi, S. Ag, MM didampingi Kabid Urais H Muslim, membuka acara Bimbingan Teknis Fasilitator Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Pranikah Calon Pengantin (Catin) Angkatan I dan Angkatan II Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Hotel Wing Kualanamu Deliserdang, Rabu (12/04).

Plt. Kakanwil Kemenagsu mengajak agar seluruh peserta Bimtek Fasilitator Bimwin Catin untuk memberdayakan kegiatan tersebut semaksimal mungkin, menyerap ilmu pengetahuan sebanyak banyaknya dari pemateri dan narasumber untuk dapat menjadi fasilitator yang profesional.

“Serap ilmu pengetahuan yang disampaikan sebanyak banyaknya, namun tetap kita sesuaikan dengan kearipan lokal tempat kita bertugas,” kata Plt Kakanwil.

Sementara itu, ketua panitia Syahrial Alam mengatakan, Kegiatan Bimtek Fasilitator Bimwin Pranikah Catin diikuti oleh 100 orang peserta dibagi dalam dua angkatan. Tujuannya untuk memberikan pelatihan bagi fasilitator dengan menggunakan metode yang telah ditetapkan Kementerian Agama, melahirkan fasilitator yang terbimtek, tersertifikat dan kompeten.

Kegiatan Bimtek dengan tema “mewujudkan perkawinan yang kokoh dalam membangun ketahanan keluarga menuju keluarga sakinah di era modern” dilaksanakan pada 12 hingga 15 April. (sor)

Print Friendly