Mencuri di Indomaret, Joseph Sibarani Ditembak

Pencuri_indomaret

Pencuri_indomaret

KANALMEDAN – Kepolisian Sektor Medan Sunggal yang menangamankan pelaku pencurian di Grai Indomaret, Jalan TB Simatupang Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal terpaksa menembak salah satu pelaku pencurian yang didalangi oleh kepala Grai Indomaret tempat terjadinya peristiwa itu.

Informasi diperoleh wartwan, Minggu, (16/4/2017) menyebutkan, tersangka yang terpaksa dilumpuhkan itu adalah Joseph Sibarani (31) penduduk Jalan Srigunting. Ia ditembak petugas pada bagian kakinya karena melawan saat berupaya melarikan diri sewaktu pengembangan untuk mencari barang bukti.

“Kaki kanan pelaku terpaksa kita tembak karena melakukan perlawanan saat berupaya melarikan diri setelah sebelumnya kita lakukan tembakan peringatan sebanyak dua kali,” kata Kepala Kepolisian Sektor Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri S.IK didampingi Kanit Reskrim, Iptu Nur Istiono dan Panit Reskrim, Iptu Martua Manik.

Mantan Kepala Unit Ekonomi Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar Medan ini menambahkan, dari para pelaku, petugas berhasil mengamankan Yamah Mio Soul plat BK 1347 MAN, uang sisa kejahatan dan rekaman kamera pengawas sebagai barang bukti.

Imbas perbuatannya, tersangka harus mendekam di rumah tahanan Mapolsek Sunggal. Mereka terbukti melanggar ketentuan yang diatur dalam Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman minimal lima tahun penjara. (Adek)

Print Friendly

About The Author

Related posts