Syaiful Syafri: Uji Kelayakan dan Kepatutan Bacaleg PKB untuk DPRD Sumut Dimulai Hari Ini

KANALMEDAN – Sebanyak 80 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) mulai hari ini, Jumat (10/3/2023) di Kantor DPW PKB Sumut Jln Walikota Nomor 3 Medan.

“UKK Bacaleg PKB untuk DPRD Propinsi Sumut pada Pemilu 2024 ini akan dibuka secara resmi oleh Ketua DPW PKB Sumatera Utara H. M. Ja”far Sukhairi Nasution. Para bacaleg berasal dari latar belakang yang beragam seperti mantan birokrat, ulama, pendeta, ilmuan, pengusaha, aktivis perempuan, kaum milenial dan sejumlah pengurus DPW dan DPC PKB se Sumatera Utara,” kata Syaiful Syafri, Wakil Ketua DPW PKB Sumut usai mengikuti rapat pengurus Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Sumut, Kamis (9/3/2023) sore.

Rapat pengurus LPP yang digelar di Kantor DPW PKB Sumut Jln Walikota No 3 Medan itu
dipimpin Ketuanya A. Muin Pulungan dan dihadiri Dewan Syuro Drs. HM Hatta Siregar M. Si, Sekretaris DPW PKB Sumut Ir. Loso Mena dan pengurus lainnya.

Menyinggung tentang enguji yang ditugaskan oleh LPP DPW PKB Sumut, Syaiful Syafri menjelaskan bahwa para penguji berasal dari mantan birokrat seperti Drs HM Hatta Siregar M.Si, dari kalangan Ilmuan dan ahli hukum Dr. Adi Mansar, M.Hum, dari kalangan pengusaha Sariani Paskah, SE, dari kalangan NGO Muniruddin Ritonga MA dan dari kalangan DPW PKB seperti A. Muin Pulungan, Ir. Loso Mena yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Syaiful Syafri juga menjelaskan bahwa UKK Bacaleg PKB untuk DPRD Sumut ini akan berlangsung beberapa hari, karena pesertanya berasal dari Bacaleg untuk 12 Dapil se Sumatera Utara yang berjumlah 80 orang. (Nas)

Print Friendly