Bacaleg DPR dari PKB Ainul Tarigan Carikan KIP Kuliah bagi Calon Mahasiswa UNPAL

KANALMEDAN – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari PKB dr Ainul Rahman Tarigan menyatakan akan mencarikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah bagi masyarakat kurang mampu yang ingin melanjut ke Universitas Putra Abadi Langkat (UNPAL).

Hal tersebut disampaikan Ainul Rahman Tarigan yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Putra Abadi Langkat ketika memberi sambutan di acara ucap janji memasuki masa kerja profesi Mahasiswa Program D III Program Studi Kebidanan pada Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Putra Abadi Langkat, Kampus Kisaran, Jln Prof. H.M Yamin 45 Kisaran, Kamis (09/03/2023).

Ainul menjelaskan mahasiswa D III Prodi Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan UNPAL yang akan memasuki kerja profesi tahun 2023 ini merupakan angkatan ke-16. Mereka akan mengabdikan diri sesuai profesi di rumah sakit dan klinik yang ada di Kota Kisaran.

“Jaga nama baik kampus dan almamater. Tunjukkan keilmuan yang dimiliki, sehingga kepercayaan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas Putra Abadi Langkat semakin tinggi ” kata dr Ainul.

Acara Capping Day dalam rangka memulai kerja profesi bagi mahasiswa Prodi Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan UNPAL ini dihadiri Rektor Sampurna Tarigan, Kadis Kesehatan Asahan diwakili Fahrizal Pohan M.Kes, Ketua IBI Asahan Mahawani, S.Keb, Ketua Prodi Fitri Andriani SST, M.Kes dan Ketua DPC PKB Asahan Syamsudin.

Di akhir acara, Bacaleg DPR RI dari PKB Ainul Rahman yang juga Ketua Yayasan Pendidikan PAL menyerahkan penghargaan kepada tiga mahasiswa yang memperoleh IPK tertinggi, masing masing Hafizoh Akmal IPK 3, 91,
Dewi Fitri Handayani, IPK 3,86 dan Putri Winarsih IPK 3, 81. (Nas(

Print Friendly