93 Calon PHD Provsu Ujian Seleksi di Asrama Haji

KANALMEDAN-Sebanyak 93 orang calon Petugas Haji Daerah (PHD) Provinsi Sumatera Utara mengikuti ujian seleksi di Asrama Haji Medan, Sabtu (5/3).

Demikian dikatakan Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumut H Zulfan Efendi MSi melalui Ketua Panitia Seleksi Dr H Torang Rambe MAg.

Menurut Torang, calon petugas haji daerah Sumatera Utara yang diusulkan Gubernur Sumatera Utara berjumlah 132 orang, setelah diverifikasi yang lulus berkas sebanyak 93 orang.

Dari 93 orang tersebut, 58 orang di antaranya untuk PHD pelayanan umum, 23 orang sebagai pembimbing ibadah kloter dan 12 sebagai calon PHD pelayanan kesehatan.

Ujian seleksi Petugas Haji Daerah (PHD) tahun 2023 dilaksanakan bertujuan untuk mendapatkan PHD yang akan membantu Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIHI) kloter dalam memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jemaah haji dan mendapatkan Petugas Haji Daerah (PHD) yang profesional dan kompeten.

Seleksi dilaksanakan dengan metode CAT menggunakan handpone masing-masing peserta dan dilanjutkan dengan wawancara pendalaman bidang tugas.

Acara tersebut dibuka Direktur Bina Haji Kemenag RI, H Arsad Hidayat Lc MA dan dihadiri pejabat dari Pemprovsu. (sor)

Print Friendly