Waketum PBNU Lantik PCNU Langkat Masa Khidmat 2022-2027

KANALMEDAN-Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof Nizar Ali  melantik Pengurusan Cabang NU Kabupaten Langkat,  Rabu (1/3). Pelantikan ini atas perintah langsung Ketum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf .

Wakil Ketua Umum PB NU Nizar Ali dalam sambutannya berharap pada PCNU Langkat untuk kebangkitan NU di Sumut. “Saya hadir atas perintah langsung Ketua Umum PBNU, artinya PCNU Langkat memiliki posisi yang sangat penting dalam hati Ketua Umum PBNU. Kami mengharapkan betul kebangkitan kedua PCNU Langkat untuk Sumatera Utara,” katanya.

Prof. Nizar juga mengapresiasi Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang juga Mustasyar PWNU Sumut serta Plt Bupati Langkat Syah Afandin. “Saya rasa potensi untuk berkembangnya luar biasa sesuai dengan harapan dari pak wakil gubernur dan juga pak Bupati. PBNU mengharap betul kebangkitan kedua Nahdlatul Ulama. Diawali di PCNU  Langkat untuk Sumatera Utara yang lebih bermartabat,” kata Wakil Ketua Umum PBNU.

Sebelumnya Ketua PWNU Sumut Marahalim Harahap mengatakan tokoh-tokoh ulama NU banyak berasal dari Langkat. “Sejak tahun 80-an sampai 90-an warga NU terbesar di Sumut berada di Langkat dimulai dari kepemimpinan Syekh Afifuddin, salah satu tokoh ulama NU,” katanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada PCNU Langkat yang baru dilantik.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut Mustasyar NU Sumut H. Musa Rajekshah, Plt Bupati Langkat Syah Afandin, anggota DPRD Sumatera Utara Ricky Anthony, Kakanwil Kemenag Sumut Abd Amri Siregar, Wakil Ketua DPD Partai Perindo Sumatera Utara Thomas Saputra, Wakil Bupati Serdangbedagai sekaligus Ketua GP Ansor Sumut H. Adlin Umar Yusri Tambunan, Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat, IKA PMII, ISNU, IPNU,IPPNU, KNPI, HMI, BKPRM  dan  PP serta hampir seribuan undangan dan nahdliyin Kabupaten Langkat yang hadir memadati pelantikan PCNU di Jentera Malay kompleks rumah dinas Bupati Langkat tersebut.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah terpilih H. Zulfan Efendi MSi mengucapkan terimakasih pada waketum PBNU atas kehadirannya melantik PC NU Langkat.
Ia berkomitmen akan memajukan Nahdlatul Ulama di Kabupaten Langkat

“Mari kita bergandeng tangan dalam menjalankan konsolidasi dan mengembangkan warga Nahdlyin di Kabupaten Langkat dengan merangkul semua banom dan membangun MWC – MWC,“ harap Zulfan Efendi. (sor)

Print Friendly