Bimas Kristen Kanwil Kemenagsu Raih Nilai Kinerja Anggaran Tetbaik II Tahun 2022

KANALMEDAN-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Dr.Abd. Amri Siregar, M.Ag terima penghargaan dari Direktorat Jenderal Bimas Kristen sebagai Satuan Kerja Kanwil Kementerian Agama Provinsi dengan Nilai Kinerja Anggaran Terbaik ke-II Tahun 2022 di lingkungan Ditjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI.

Penghargaan ini diserahkan Wakil Menteri Agama RI, Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si pada saat Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pejabat Pusat dan Daerah Direktorat Jenderal Bimas Kristen Kementerian Agama RI yang diselenggarakan di Hotel Aston Kartika, Jakarta Barat, Kamis (2/3).

Kepala Kantor Wilayah yang diwakili Kepala Bidang Bimas Kristen,Dr.Arnot Napitupulu, M.PdK menerima penghargaan yang diserahkan Wakil Menteri Agama  tersebut, yang turut menyerahkan Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI, Dr. Jeane Marie Tulung S.Th., M.Pd.

Penghargaan tersebut merupakan bukti bagaimana Kanwil Kemenag Sumut terus meningkatkan kualitas kinerjanya.

“Apresiasi kepada tim Bimas Kristen Kanwil Kemenagsu. Semoga dengan raihan penghargaan ini menjadi motivasi di awal tahun agar tahun ini kinerja semakin meningkat,” kata Kakanwil.

Rakernas Bimas Kristen mengusung tema “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat” dilaksanakan mulai tanggal 27 Februari – 2 Maret 2023.

Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi program-program Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama RI yang berorientasi pada kepentingan umat Kristen di seluruh Indonesia. Namun, Menag mengingatkan program-program yang dijalankan perlu juga dibarengi dengan kecepatan dalam mencari solusi atas sejumlah persoalan yang menyangkut kepentingan umat Kristen.

Hal tersebut disampaikan Menteri Agama dalam sambutan saat membuka Rapat Kerja Nasional Ditjen Bimas Kristen, Senin 27 Februari 2023. (sor)

Print Friendly