Syah Afandin Dukung Sosialisasi Struktur Baru Pidana Militer di Kejaksaan


KANALMEDAN – Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH terima kunjungan Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara Kolonel CHK Makmur Surbakti dan Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, SH, MH bertempat ruang kerja Bupati Langkat, Senin 6 Februari 2023.

Dalam kunjungannya Kajari Langkat  Mei Abeto menyampaikan tentang peraturan perundang-undangan yang baru yakni  Pidana Militer di lingkungan kejaksaan, dimana sebagai pelaksana/pengemban tugas  bukanlah orang kejaksaan melainkan tentara yang aktif dan ditunjuk langsung oleh panglima TNI.

Mei Abeto juga menjelaskan dengan adanya peraturan ini maka pihaknya akan melaksanakan sosialisasi ke pihak-pihak terkait dan nantinya akan menjadi satu acara sosialisasi dengan mengundang unsur-unsur terkait. 

Sementara itu, Plt Bupati Langkat
Syah Afandin menyatakan sangat mendukung struktur baru yang telah menjadi keputusan dan peraturan yang berlaku. “Peraturan baru ini harus disosialisasikan secepatnya karena memasuki bulan suci Ramadhan biasanya angka kriminal meningkat akibat kebutuhan,” ucapnya seraya
menambahkan siap membantu acara sosialisasi yang akan dilaksanakan oleh Kejari Langkat.

Turut hadir Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara Kolonel CHK Makmur Surbakti, Sekda Langkat Amril, S.Sos, MAP, Kasi  Penuntutan pada Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Rali Dayan Pasaribu, SE, SH, Kasi Eksekusi Upaya Hukum Luar Biasa dan Eksaminasi pada Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Lamro Simbolon SH dan Kasi Penindakan pada Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Andalan Zalukhu, SH,MH, M.Kn. (Jen)



Print Friendly