Kakanwil Kemenagsu: Capaian Peringkat Data EMIS Harus Dipertahankan

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag meyampaikan harapannya terkait capaian Data Education Management Information System (EMIS) .

“Di tahun 2021 kita berada di peringat pertama dengan capaian data EMIS sebesar 93,6 %, saya harap tahun ini tetap dapat dipertahankan diperingkat pertama dan capaiannya semakin ditingkatkan,” kata Kakanwil Kemenagsu pada acara Rapat koordinasi (Rakoor) BAP EMIS di Hotel Saka Medan, Kamis (8/12).

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenagsu H. Erwin P Dasopang, M.Si.

Lebih lanjut Kakanwil Kemenagsu mengatakan bahwa semua satuan kerja yang tergabung di Sumatera Utara merupakan satu kesatuan yang saling terkait dan saling mempengaruhi.

“Pengalaman dan prestasi di Tahun 2021 harus kita pertahankan, jika input data EMIS telah dilakukan dengan baik, maka baiklah hal yang lainnya,” tambah Kakanwil.

Kakanwil Kemenagsu juga memberikan apresiasi pada Kepala Madrasah atas seluruh hasil pekerjaan dan prestasi yang telah dicapai.

“Mari tingkatkan lagi prestasi di Kancah nasional baik siswa maupun guru, juga pengawasan di madrasah masing masing terus ditingkatkan, karena tantangan ke depan semakin berat,” kata Amri.

Rapat Koordinasi BAP EMIS Jelang Cut Off 31 Desember 2022  diikuti seluruh Kasi Pendidikan Madrasah serta kepala MAN dan MTsN Se Sumatera Utara. Kakanwil Kemenagsu berharap agar pertemuan tersebut dapat menjadi pengingat untuk melaksanakan tupoksi dengan baik. (sor)

Print Friendly