Kakanwil Kemenagsu Hadiri Natal Bersama di Kemenag Asahan

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar, M.Ag mengatakan pentingnya menjaga negara secara bersama dan hidup saling berdampingan, rukun, serta toleran.

Hal tersebut disampaikan Amri saat menghadiri Perayaan Natal Bersama Bimas Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara di Gedung Olah Raga Kisaran, Sabtu (3/12).

Perayaan Natal Bimas Kristen mengusung tema “Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Matius 2:12)” dan subtema Dengan Selamat Natal Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tetap Menjaga Integritas dalam Mewujudkan Moderasi Beragama.

“Dengan kerukunan dan toleransi maka kita bisa menjaga keutuhan bangsa. Kita bisa hidup saling berdampingan walau punya ragam kehidupan yang berbeda. Namun, perbedaan bukanlah penghalang bagi kita untuk saling berbagi, memberikan rasa nyaman, kasih serta cinta,” ungkap Kakanwil.

Kakanwil juga mengungkapkan bahwa komitmen menjaga kerukunan dan toleransi tersebut merupakan bentuk integritas sebagai warga negara.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, terdiri dari atas beberapa suku, bahasa, budaya, agama, dan adat istiadat. Kemajemukaan itu merupakan kekayaan kita. Maka sangat penting bagi kita menjaga kekayaan tersebut,” tambahnya.

Perayaan Natal dihadiri Kepala Bidang Bimas Kristen Kanwil Kemenagsu Dr. Arnot Napitupulu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Asahan H Syarifuddin Daulay, Kepala Kankemenag Tanjungbalai, Kepala Kankemenag Simalungun, Kepala Kankemenag Karo, Pemerintah Daerah Kab. Asahan beserta Forkopimda dan juga Badan Musyawarah Antar Gereja. (sor)

Print Friendly