Syaiful Syafri: Tekad PKB Medan Raih 5 Kursi DPRD Harus Dibarengi Penataan Struktur Organisasi

KANALMEDAN – Wakil Ketua DPW PKB Sumut Drs Syaiful Syafri MM mengatakan, tekad pengurus DPC PKB Medan ingin meraih 2 kursi di DPRD Sumut dan 5 kursi di DPRD Medan pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, harus dibarengi dengan pembenahan tata kelola organisasi, struktur partai dan badan otonom sesuai jenjangnya.

“Jika pengurus partai sesuai struktur organisasi dan Banom PKB telah terbentuk berdasarkan jenjang organisasi, yakni 21 DPAC, dan 151 Ranting se-Kota Medan, maka seluruh pengurus harus solid memberdayakan potensi diri untuk meyakinkan masyarakat bahwa PKB adalah partai yang berjuang untuk kesejahteraan umat,” kata Syaiful Syafri, saat menghadiri rapat pengurus, Minggu (27/11/2022) di Sekretariat PKB Medan, Jalan Denai Medan.

Pj Bupati Batu Bara Tahum 2008 ini berbicara di depan pengurus DPC, DPAC dan Banom atas undangan Ketua DPC PKB Medan Hamdan Simbolon, SH. Hadir dalam acara itu Dewan Syuro PKB Medan Anshori Daulay, MKM, Ketua DPC Hamdan Simbolon SH, Wakil Ketua AKBP (P) Enjang Bahri, SH, MH dan Sekretaris Sukardiman.

Syaiful Syafri mengingatkan bahwa waktu terus berjalan, dan keyakinan Ketua DPW PKB Sumut Ja’far Sukhairi Nasution akan bertambah bila DPC PKB Medan membuktikan kehadiran pesertanya pada Senam Kebangsaan dan Muspimwil DPW PKB Sumut Desember mendatang.

Apalagi, tegas Syaiful Syafri, di acara senam kebangsaan dan Muspimwil DPW PKB Sumut akan dihadiri Calon Presiden RI 2024 yakni Ketua Umum PKB H. Muhaimin Iskandar. “Pada acara tanggal 17 dan 18 Desember 2022 mendatang, pengurus DPC, DPAC dan Ranting serta Banom PKB Medan harus menunjukkan kehebatannya,” kata Syaiful.

Dikatakan, proses untuk meraih 5 kursi di DPRD Medan dan 2 kursi di DPRD Sumut dari Dapil Kota Medan, sudah dimulai. “Ini artinya pengurus harus solid, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, berpenampilan prima. Siapkan calon legislatif sesuai dapil, calon saksi, dan tentunya perlu pelatihan agar seluruh pengurus partai, banom, caleg, dan saksi dapat bekerja secara profesional,” kata mantan Kadis Pendidikan Sumut ini.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon SH ketika membuka rapat menjelaskan rencana kerja DPC PKB Medan, mulai dari persiapan Muspimwil DPW PKB Sumut, menyambut kunjungan Capres 2024, H Muhaimin Iskandar, usulan calon legislatif dan saksi pada pileg dan Pilpres 2024, serta pematangan struktur organisasi partai dan Banom.

Rapat di jajaran pengurus DPC PKB Kota Medan yang penuh kekerabatan ini, diisi dengan sambutan Dewan Syuro Anshori Daulay, M.KM, Wakil Ketua AKBP (P) Enjang Bahri, SH, MH dan tanya jawab dari ketua-ketua DPAC seperti Hanafian dari Medan Selayang, M. Haris dari Medan Johor, dan Saharudin, S.Sos dari Medan Belawan. (Nas)

Print Friendly