Wali Kota Batu Jamu Atlet Porwanas di Balai Kota Among Tani

Teks,: Wali kota Batu Dewanti Rumpoko, Kapolres Batu Oscar Syamsuddin, Ketua PWI Jatim Lutfi Hakim diabadikan bersama atlet catur peraih medali.

KANALMEDAN – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mengajak atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) dari cabor catur dan brigde yang bertanding di Kota Wisata Batu dengan jamuan Gala Dinner di gading Graha Pancasila Among Tani Kota Batu, Kamis (24/11/2022) malam.

Dalam acara gala dinner tersebut sekitar 250 atlet dan official yang berlaga di dua cabang olah raga catur dan brigde dimanjakan dengan ramah tamah dan malam keakraban dengan jamuan makan malam .

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Pemerintah Kota Batu untuk menjamu para wartawan yang ada di Indonesia yang berlaga dalam Porwanas yang ada di Kota Batu.

”Selamat datang bagi kontingen Porwanas di Kota Batu, semoga bisa menikmati keindahan dan fasilitas yang ada. Penyambutan yang kami lakukan semoga bisa berkesan,” ungkapnya.

Sementara Ketua PWI Jawa Timur, Lutfi Hakim yang sekaligus ketua Panitia Porwanas XIII menyebutkan, Porwanas di Malang Raya berlangsung 21 – 27 November 2022, dengan mempertandingkan 10 Cabor, memperebutkan 28 medali juga ada ekssebisi lomba yakni golf dan menembak.

Lokasi kegiatan mayoritas ada wilayah Kota Malang, 2 cabor di Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Dijelaskan jika event 3 tahunan ini bisa menggidupkan kegiatan ekonomi masyarakat dan indutsri kreatif serta pariwisata. Disamping meningkatan jalinan persaudaraan sesama wartawan.

” Hadirnya kontingen wartawan dari seluruh Indonesia, mempunyai potensi untuk menumbuhkan kegiatan ekonomi masyarakat, industri kreatif dan persaudaraan antar wartawan ” jelasnya.

Dalam jamuan malam tersebut, dihadiri atlet cabor catur Sumut yang memperoleh medali Perunggu bersama Ketua SIWO PWI Sumut Jonny Ramadhan Silalahi, Wakil Sekretaris PWI Sumut Riza Mulyadi dan Manajer Tim Catur PWI Sumut Amru Lubis. (Nas)

Print Friendly