Kabid Penmad Kemenagsu Pembina Upacara Hari Guru di MAN 2 Deli Serdang

KANALMEDAN – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah ( Kabid Penmad) Kantor Wilyah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H Erwin P Dasopang MSi mengatakan, Pendidik ( guru) dan tenaga kependidikan adalah pahlawan tanpa tanda jasa, figur yang digugu dan ditiru dan sosok perubahan peradaban.

Hal ini dikatakan Erwin pada upacara peringatan hari guru ke-77 di MAN 2 Deli Serdang, Jumat ( 25/11).

Dalam kesempatan itu, Erwin berpesan pada guu khususnya jajaran Kanwil Kemenag Sumut untuk terus berupaya meningkatkan profesinya sebagai guru profesional, berkreasi, berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi serta memperkuat moderasi beragama.

“Mari kita jadikan momentum peringatan hari guru ke 77 ini untuk lebih meningkatkan profesi kita sebagai guru profesional dan terusla berkarya dan berinovasi sesuai bidang dan kompetensi masing-masing ” kata Erwin.

Erwin juga berpesan pada siswa madrasah agar selalu hormat dan sayang pada guru sehingga ilmu yang diajarkan guru mendapat keberkahan dalam hidup dan kehidupan.

“Hormati dan sayangi gurumu karna guru berperan besar meyelamatkan kita dari kebodohan” kata Erwin seraya mengucapkan selamat hari guru. (sor)

Print Friendly