Kabag TU Kanwil Kemenagsu Beri Pembinaan pada ASN Kemenag Siantar

KANALMEDAN – Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM mengingatkan agar pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pada bagian tata usaha menjadi hal yang harus diperhatikan. Di antaranya penyelesaian TLHP, kegiatan publikasi dan kehumasan, kepatuhan pelaporan pada aplikasi SIPKA.

Hal ini disampaikan Kabag pada pembinaan ASN Kantor Kementerian Agama Kota Pematang Siantar, di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar, Kamis (3/11).

“Tuntutan Reformasi Birokrasi membuat kita harus melakukan penyelesaian tugas khususnya pada bagian tata usaha dengan cerdas dan bijaksana,” kata Qosbi.

Lebih lanjut Qosbi mengatakan, realisasi penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) harus segera diselesaikan, mengingat pada 22-24 November mendatang akan digelar rapat penyelesaian TLHP bersama Inspektorat Jenderal yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Se Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kabag juga mengingatkan tentang pelaksanaan tugas publikasi dan kehumasan. Transformasi digital yang sudah dicanangkan oleh Menteri Agama menuntut kita untuk cerdas dan bijak di era digital saat ini.

“Saya berharap agar satuan kerja Kantor Kemenag Kab/Kota melalui kegiatan kehumasan dapat menyampaikan capaian kinerja, prestasi dan lainnya sehingga masyarakat luas mengetahui bahwa Kemenag telah melaksanakan program-program pelayanan kepada masyarakat. Sekecil apapun prestasi harus disampaikan ke publik ” katanya.

Capaian kinerja nantinya akan disampaikan pada Aplikasi SIPKA (Sistem Informasi Performa Kementerian Agama). Satuan kerja di Sumatera Utara akan menyampaikan laporan kepada Menteri Agama yang selanjutnya akan diteruskan ke Menpan RB yang menjelaskan capaian kinerja dan realisasi anggaran Kementerian Agama.

”Untuk kepatuhan pengiisian pada aplikasi SIPKA, Kanwiil Sumut berada di urutan 17 yang semula di urutan 31, semoga di akhir triwulan ini kita akan semakin lebih baik lagi dan mencapai posisi 10 teratas,” harap Kabag TU.

Turut hadir dalam kegiatan pembinaan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pematangsiantar Drs. H. M. Hasbi MH, Kasi, Penyelenggara, Ka. KUA, Fungsional Penghulu dan Penyuluh, Pengawas Madrasah dan ASN Kantor Kementerian Agama Kota Pematang Siantar. (sor)

Print Friendly