Kemenagsu dan Anggota Komisi VIII DPRI Gelar Acara Sapa Haji

KANALMEDAN – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Abd. Amri Siregar diwakili Kabid Penyelenggara Haji Umroh (PHU), H Zulfan Efendi bersama anggota Komisi VIII DPR RI Hj Delmeria Sikumbang menggelar acara sapa haji tahun 2022 di Hotel Via Tapanuli Tengah, Jumat (21/10).

Menurut keterangan panitia, Dr H Torang Rambe, acara tersebut digelar untuk memberikan informasi, pencerahan, dan sosialisasi terkait haji dan umroh dan untuk mengantisipasi berita-berita bohong atau hoax terkait berbagai permasalahan seputar haji dan umroh.

“Dewan berkesempatan melihat dan menyerap secara langsung berbagai opini atau pendapat masyarakat terhadap haji dan umroh,” kata Torang.

Acara tersebut dihadiri Kakan Kemenag Tapteng dan Kakan Kemenag Sibolga serta
Dirjen PHU diwakili Direktur Pengelolaan Dana Haji dan SIHDU Dr H Jaja Jaelani MM. Jaja memaparkan tentang kebijakan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022/2023.

Sementara itu, Kakanwil diwakili Kabid PHU mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan sapa haji. Ia juga mengucapkan terimakasih pada peserta atas kehadirannya dalam mengikuti kegiatan sapa haji.

“Kami berharap, melalui pertemuan ini akan menambah pengetahuan dan pencerahan pada peserta terkait perhajian,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kabid juga mengucapkan syukur
karena pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 berjalan dengan baik dan sukses.

Hal tersebut kata kabid adalah karena adanya kerja sama yang baik antara pemerintah, legislatif, dan masyarakat.

“Pelaksanaan haji tahun ini Alhamdulillah berjalan dengan baik dan sukses,” katanya. (sor)

Print Friendly